-->

Astaga !! Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambles Dini Hari Tadi. Anggota Polres HSU Terjun Evakuasi Korban

 



Aiptu Rofid Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota (tengah) saat membantu evakuasi bersama tim Rescue. 




AMUNTAI -IPN - Fenomena rumah ambles terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sekitar pukul 02.00 dini hari  Sabtu (23/01/2021) hari ini.


Rumah ambles ini menimpah rumah dinas Kepala Kantor Kementerian Agama HSU yang berada di Empu Jatmika Kelurahan Sungai Malang, yang tiba-tiba mendadak terbenam kedalam air  alias ambruk ke dalam tanah.


Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK melalui Kasubag Humas Polres HSU AKP Alam Saktiswara yang berada di lokasi kejadian menyampaikan turut prihatin atas bencana rumah ambles ini.


Diungkapkan perwira balok tiga tersebut mengaku kejadian terjadi dini hari dan membuat rumah dinas kepala Kemenag ambles.


"Dihadiri tadi anggota dari Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota Aiptu Rofid langsung menuju lokasi dan melakukan aksi heroik dengan terjun ke rumah yang ambles dipenuhi air kurang lebih 2 meter," kata Alam yang masih berada di lokasi Sabtu (23/1).












Dari data yang dikumpulkan di lokasi bersama BPBD HSU dalam TRC dan Tagana binaan Dinas Sosial Kabupaten HSU termasuk warga sekitar. "Alhamdulilah tidak jatuh korban jiwa. Kerugian materi saja untuk korban. Total delapan jiwa selamat" jawab Alam.


Kepala Kemenag H Yusran pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih pada para relawan yang membantu evakuasi atas bencana yang menimpa dirinya yang begitu mendadak. 


"Terima kasih pada bapak kepolisian, TNI, Kemenag dan relawan atas bantuan Evakuasi terhadap kami," kata Yusran. Begitupun pada Aiptu Rofid anggota Polsek Amuntai Kota yang terjun langsung melakukan evakuasi diucapkan banyak terima kasih.


Diketahui, sampai saat ini Evakuasi masih berlangsung di lokasi kejadian.(IPN)





Sumber: Info Publik News

Penulis: Dhani

Editor: Del

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment