Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli ! Adaro Kirim Truk Pengangkut Sampah ke Lokasi Banjir di Kab. HST

Wednesday, January 20, 2021 | 20 January WIB Last Updated 2021-01-20T06:33:10Z


Kepedulian PT Adaro Indonesia pada bencana banjir di Kalsel


AMUNTAI -IPN- Pasca bencana banjir besar yang terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Barabai menyisakan tumpukan sampah yang berserakkan. 


Kendati tidak berada di daerah operasionalnya, PT Adaro Indonesia dan mitra kerja mengirimkan 3 unit dump truck dengan lama operasi selama 5 hari kedepan guna membantu penanganan sampah matareial pasca dihantam banjir.


Bantuan truck pengakut sampah melengkapi penanganan bencana banjir yang dilakukan PT Adaro Indonesia bersama mitra kerja, mulai pembagian logistik di wilayah terdampak, hingga menurunkan gabungan Emergency Respon Team (ERT).


Menurut CRM Departemen Head Adaro, Djoko Susilo, penanganan paska banjir tak kalah penting, guna membuka akses jalan. "Hari ini, kita kembali menerjunkan 3 unit Dump Truk dengan operasional selama 5 hari kedepan, untuk membantu pemerintah HST membuka akses. Koordinasinya langsung dibawah DLH HST," ujarnya, Rabu  (20/1).


Semua unit yang bergerak itu, lanjut Djoko, diharapkan mampu memaksimalkan upaya membuka akses, baik jalan utama maupun fasilitas umum lainnya, yang sempat tertutup  akibat tertimbun material bawaan banjir.


Dari HST, Supervisor pada CRM Departemen, Muhammad Saleh, yang mendampingi kegiatan menyebutkan, konsentrasi pembersihan pada hari pertama, berada di Kelurahan Benawa Tengah, Batu Benawa, HST.


"Wilayah ini, menjadi akses menuju Hantakan yang terdampak cukup parah. Dalam 5 hari kedepan, kita akan mengikuti instruksi DLH HST, wilayah mana saja unit akan bergerak," pungkas Saleh, yang turut terdampak bencana di HST. (IPN)



Sumber: Rilis Adaro untuk Info Publik News



×
Berita Terbaru Update