-->

Ketua MPK HSU: Adik-Adik IPM Harus Bangga Menjadi Kader Muhammadiyah


Foto bersama.


ALABIO-IPN- Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) PDM HSU Abd. Rohim, S.Sos, M.I.Kom mengajak kepada pelajar yang tergabung dalam organisasi otonom IPM agar bangga menjadi kader persyarikatan Muhammadiyah. 


Ajakan tersebut disampaikan ketua MPK HSU yang akrab disapa Ustaz Rohim dalam acara kunjungan dan silaturrahmi PW IPM Kalsel dengan PD IPM HSU yang berlangsung selama dua hari 12-13/1 di Aula Pontren Nurul Amin Muhammadiyah Alabio


Silaturahmi juga diikuti jajaran IPM dari MTs Mu'allimin, IPM dari MA Mu'allimin dan IPM dari Pontren Nurul Amin Alabio, dan juga dihadiri PDM HSU yang diwakili Ketua MPK PDM HSU ustaz Abd. Rohim.


Dalam kegitan tersebut disampaikan materi tentang keorganisasian oleh PW IPM Kalsel yang sebelumnya diisi dengan kegiatan out bond, kemudian dilanjutkan dengan materi yang berkaitan dengan persyarikatan muhammadiyah oleh ketua MPK PDM.HSU.



Ketua MPK PDM HSU ustaz Rohim menegaskan bahwa adik-adik yang tergabung dalam wadah organisasi IPM harus bangga menjadi kader muhammadiyah, tanpa harus malu dan merasa minder menunjukkan identitas diri sebagai kader muhammadiyah.


Pasalnya menurut ustaz Rohim ketika adik-adik malu dan tidak bangga sebagai kader muhammadiyah akan menghalangi kalian untuk bertindak dan berbuat bagi kepentingan dan kemaslahatan umat dan bangsa ini.


"Ketika kalian bangga menjadi kader muhammadiyah, maka anda akan terdorong untuk bergerak dan berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi bagi orang lain".Ujar Ustaz


Ustaz Rohim juga menjelaskan Kebanggaan menjadi kader muhammadiyah yang dimaksud, adalah karena muhammadiyah merupakan organisasi islam besar dan bahkan paling besar jika dilihat dari Amal Usaha Muhammadiyah yang telah dilakukan baik dalam bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan sosial keagamaan.


Selain itu, persyarikatan yang didirikan KH. Ahmad Dahlan ini memiliki maksud dan tujuan yaitu menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. dan merupakan gerakan Islam dakwah amar ma'ruf nahi munkar dan tajdid (pembaruan tentang pokok ajaran Islam) yang bersumber pada al-Qur'an dan as-Sunnah as-Sohihah. Jelasnya. (*)



Sumber: Ponpes Nurul Amin Muhammadiyah Alabio untuk Info Publik News

Penulis: Ahim

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment