-->

Disdik Kabupaten HSU Januari 2021 Bersiap Belajar Tatap Muka


Wawancara Plt Kepala Dinas Pendidikan H Junaidi Gunawan bersama rekan media di halaman Rumah Dinas Bupati HSU H Abdul Wahid HK



AMUNTAI -IPN- Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sudah memberi lampu hijau agar aktivitas belajar dengan sistem tatap muka dapat berjalan pada semester genap pada Januari tahun 2021 mendatang.


Informasi ini disampaikan langsung oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan HSU H Junaidi Gunawan usai berkonsultasi dengan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten HSU H Abdul Wahid HK yang tak lain Bupati HSU di Rumah Jabatan Bupati Kamis (3/12).


"Tanpa ada kendala. Aktivis belajar tatap muka pada semester genap di Januari 2021 nanti sudah boleh dilaksanakan. Namun ada syarat yang harus dipatuhi oleh satuan pendidik (sekolah,red)," kata Junaidi


Tak hanya ungkap Junaidi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (mendikbud) Nadiem Makarim mewajibkan tiga poin penting dalam surat keputusan bersama (SKB) empat menteri tentang sekolah tatap muka 2021.


Poin pertama, keputusan membuka sekolah harus mendapat persetujuan bukan hanya dari pemerintah daerah tetapi juga dari pihak sekolah dan komite sekolah yang merupakan perwakilan para orangtua murid.


"Kunci terdapat pada orang tua, yang mana jika komite sekolah tidak memperbolehkan dibukanya sekolah maka sekolah tersebut tidak diperkenankan untuk dibuka," terangnya.


Ketiga, sekolah yang dibuka akan membuat kebijakan yang berbeda dengan saat sebelum pandemi Covid-19, dimana jumlah siswa dibatasi dalam setiap sesi. 


"Jadi diharapkan satuan pendidikan bisa mempersiapkan dari sekarang akan rencana kegiatan aktivitas belajar tatap muka di awal tahun mendatang" imbaunya.


Sementara itu, orang tua siswa sekolah dasar di Kecamatan Amuntai Tengah sebut saja Ilil mengaku senang aktivitas belajar tatap dapat dibuka kembali meski dengan syarat mematuhi protokol kesehatan.


"Kami sangat mendukung kebijakan ini. Sebab kasihan anak kami tidak belajar semaksimal di bangku sekolah. Meski belajar via Daring selama Pandemi Covid-19 ini," ungkapnya. (*)




Sumber: Info Publik News

Penulis: Dhani

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment