-->

Bupati HSU Pimpin Apel Pergeseran PAM TPS Pilgub Kalsel. Wakapolres HSU Kompol Irwan Imbau Personil Terapkan Prokes Kesehatan

 

Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat memimpin apel pergeseran PAM TPS Pilgub Kalsel di Polres HSU pagi ini.



AMUNTAI -IPN- Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK hadiri kegiatan Apel Pergeseran Pasukan dalam Rangka PAM TPS Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2020.


Kegiatan ini dipusatkan di halaman Polres HSU Senin (7/12) pagi. Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Bupati HSU H Abdul Wahid HK.


Kegiatan ini juga dihadiri unsur Forkopimda seperti Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari dan Dandim 1002 Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP.


"Saya ucapkan terimakasih pada jajaran Polres HSU, atas terlaksananya apel pergeseran pasukan dalam rangka PAM TPS Pilgub Kalsel yang dilaksanakan Rabu 9 Desember 2020 di HSU," kata Wahid di hadapan personil pasukan.


Tujuan apel ini digelar yakni mengetahui kesiapan personil guna saling mengetahui sejauh mana jalinan komunikasi satu sama lain sebagai personil petugas PAM TPS, TNI, Polri, Linmas, PPK serta KPPS.


"Tidak kalah penting pada momen ini agar  semua PAM TPS tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara baik dan ketat. Karena pilkada serentak 2020 dilaksanakan saat pandemi Covid-19," katanya.






Sinergitas Forkopimda HSU



Terakhir Wahid berpesan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan baik, menjaga netralitas, khususnya selama pengamanan di TPS.


Senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada tuhan yang maha Esa serta mohon ridhoNya agar Pilkada serentak tahun  2020 dapat berjalan dengan aman, tertib lancar dan sukses.


Selanjutnya, perkokoh kerjasama dan koordinasi dengan seluruh penyelenggara pilkada, unsur TNI, Polri, KPPS, petugas keamanan tps/ linmas dan segenap komponen masyarakat sehingga terbangun sinergitas.


Sementara itu, Wakapolres HSU Kompol Irwan ST pada kesempatan tersebut berharap personil untuk mempersiapkan fisik dan mental mengawal Pilgub Kalsel di Kabupaten HSU.


"Beberapa TPS berada di daerah terpencil yang sulit akses seperti di Kecamatan Danau Panggang dan Paminggir. Sehingga personil PAM TPS harus siap fisik dan mental dalam mengawal pesta demokrasi lima tahunan ini," sampai Irwan.


Perwira menengah ini juga berharap pelaksanaan Pilgub Kalsel di wilayah hukum Polres HSU bisa berjalan lancar dan aman dan sehat. Poin Sehat penting sambungnya sebab Pilgub Kalsel berjalan di tengah Pandemi Covid-19.


"Personil PAM TPS jangan kendorkan protokol kesehatan cegah Covid-19. Wajib bagi personil menjadi contoh pada masyarakat terkait penerapan 4M. (Memakai masker mencuci tangan menjaga jarak dan menghindari kerumunan berlebihan)," serunya.


Hadir dalam kegiatan ini yakni Ketua KPU HSU Rina Mei dan Ketua Bawaslu HSU Syardani dan undangan terkait. (*)




Sumber: Info Publik News

Penulis: Dhani

Editor: Del

Uploder: Tim



Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment

Redaksi Info Publik News

Redaksi Info Publik News