Notification

×

Iklan

Iklan

Luar Biasa ! Dispersip Kab. HSU Raih Penghargaan Perpustakaan Nasional

Monday, December 07, 2020 | 07 December WIB Last Updated 2020-12-07T11:07:44Z


Momen penyerahan penghargaan pada Dispersip yang menerapkan perpustakaan iklusi sosial dari Perpustakaan Nasional di Provinsi Bali




AMUNTAI -IPN- Kembali torehan prestasi level Nasional diraih Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).


Prestasi ini disabet Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersip) Kabupaten HSU dalam Kategori Dinas Perpustakaan Kabupaten dan Kota Terbaik dalam Implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.


Dari 205 Kabupaten/Kota di Indonesia yang mendapat manfaat kegiatan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi di Indonesia, hanya 28 daerah di Indonesia yang meraih penghargaan tersebut termasuk Kabupaten HSU.


Kepala Dispersip HSU Hj Lailatannur melalui sambungan WhatsApp Senin (7/12) kemarin membenarkan informasi bahagia bagi daerah tersebut, karena mampu bersaing dengan ratusan daerah di Indonesia masuk sebagai penerima penghargaan dari Perpustakaan Nasional.


"Penghargaan ini diberikan pada saat kegiatan Peer Learning Metting tanggal 1 sampai 4 Desember 2020 di Provinsi Bali yang dibuka langsung Kepala Perpusnas RI Syarif Bando," kata Ila sapaan akrabnya.






Adapun penghargaan diserahkan Kristiantiwi dari Perpustakaan Nasional yang diterima Farid Wajidi selaku Kabid Pengembangan dan Pembudayaan Minat Baca Dispersip Kabupaten HSU.


"Prestasi dinas kami tentu tidak terlepas dari dukungan dari Bapak Bupati HSU H Abdul Wahid HK dan Bunda Baca Hj Anisah Rasyidah Wahid selaku Mitra Kerja  dan kerjasama yang baik dinas kami," sampainya.


Terpisah Bunda Baca Hj Anisah Rasyidah Wahid mengaku senang sekaligus mengapresiasi setiap prestasi yang diraih Dispersip HSU khususnya dalam upaya ketersediaan perpustakaan sebagai ujung tombak literasi di daerah ini.


"Sebagai Bunda Baca dan Ketua PKK HSU kami terus mendukung kemajuan perpustakaan daerah kami," dukungnya. (*)




Sumber : Info Publik News

Penulis: Dhani

Uploder: Tim




×
Berita Terbaru Update