-->

Dandim 1001 Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP Apresiasi Launching Pameran Bio Expo Desa Peduli Gambut Kalsel

 

Momen penyambutan


AMUNTAI –IPN- Dandim 1001 Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP memberikan Apresiasi atas di Launching Pameran Bio Expo Desa Peduli Gambut Kalimantan Selatan di Kalak Gallery Matang Sirang, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Rabu (25/11/2020) 


Bio Expo Desa Peduli Gambut atau pameran potensi lahan gambut Kalimantan Selatan. Digelar pada  25 November hingga 14 Desember 2020.


Pada Kegiatan tersebut Plt Gubernur Kalimantan Selatan, yang diwakili Asisten II, Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan, Bapak Syaiful Azhari.


"Saya menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya Pameran Bio Expo Desa Peduli Gambut, yang diselenggarakan Yayasan Rahim Bumi, yang memamerkan berbagai potensi lahan gambut, berupa produk-produk olahan atau kerajinan dari purun dan ilung,  serta olahan pangan dan produk lainnya" kata Syaiful.


Lebih lanjut Bapak Syaiful Azhari juga mengingatkan kepada panitia penyelenggara,  agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan Covit-19, kepada para pengunjung maupun para tamu undangan.


Sementara itu, Bupati HSU H Abdul Wahid HK mendukung terlaksananya pameran tersebut.


"Kami menyadari bahwa kegiatan ini tentunya memiliki arti  yang penting dan merupakan langkah strategis bagi kita dalam mengembangkan hasil-hasil karya seni dan produk masyarakat HSU," kata Wahid.


Terlebih sambungnya khususnya perajin perempuan pada Desa Peduli Gambut, karena tujuan dari kegiatan ini  adalah untuk mempromosikan hasil kerajinan Desa Peduli Gambut di Kalimantan Selatan, khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara.


Tak hanya itu masih kata Wahid sebagai apresiasi kepada para pengrajin yang sudah mematuhi protokol kesehatan bertahan memenuhi perekonomiannya di tengah pandemi.





"Untuk itu, keterlibatan masyarakat, Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Daerah adalah faktor penting untuk memulihkan ekosistem gambut demi kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat", pungkasnya. 


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Deputi 3 Badan Restorasi Gambut  Dr. Myrna Safitri, Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara, Dandim 1001/Amuntai, Ketua Yayasan Rahim Bumi Farid Wajidi, MA Pemimpin Kantor dilingkungan pemerintah HSU dan undangan. (*)



Sumber: Pendim 1001 Amuntai untuk Info Publik News

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment