Notification

×

Iklan

Iklan

SUNGAI HIBAT ! OBJEK WISATA TERBARU DI DESA BATU TANGGA

Sunday, October 04, 2020 | 04 October WIB Last Updated 2020-10-04T13:55:00Z



Objek Wisata - IPN . Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang beribu kota Barabai ( dari Banjarmasin ke Utara sekitar 160 Km  ) memiliki potensi wisata alam yang satu persatu bermunculan setelah dikelola masyarakat  baik pribadi maupun kelompok secara swadaya. 

Seperti di Kecamatan Batang Alai Timur  terdapat banyak   objek wisata seperti bendungan Labuhan , Desa Nateh yang dikenal dengan gunung karst dan sungai berjeram  , kemudian Desa Tandilang yang terdapat Pondok Bambu dan Luuk Kupang. 

Dan yang terbaru adalah objek wisata SUNGAI HIBAT ( bukan Hebat ) yang terletak di Desa Batu Tangga. 



Pada objek wisata SUNGAI HIBAT ini wisatawan bisa menikmati kejernihan sungai surut berjeram yang sangat cocok untuk melepas rasa lelah baik untuk mandi , berendam atau sekedar berfoto ria pada beberapa spot yang disediakan pengelola. 




Kejernihan dan  air sungai dan sejuknya suasana alam membuat para wisatawan  betah berlama-lama menikmati pesona alam SUNGAI HIBAT  yang terletak di pinggir jalan Kecamatan. 






Disini pihak pengelola juga menyediakan dua buah ayunan diatas sungai , tenda untuk lesehan dengan tarif yang terjangkau  , ban karet , beberapa warung  , tempat ganti baju dan untuk kebersihan juga tersedia beberapa tempat sampah. 




Mengingat objek wisata ini masih baru digarap dengan dana pribadi , untuk sementara pihak pengelola masih belum membangun WC. Namun mereka berjanji secara bertahap akan segera membangunnya  demi kenyamanan wisatawan yang datang. 




Berikut Rute Perjalan Dari Kota Barabai Ke Objek Wisata SUNGAI HIBAT

  •  Dari Kota Barabai terus lurus menuju arah Balangan / Tanjung.
  • Saat persimpangan Desa Kapar , ambil jalur Kanan menuju Birayang Kecamatan Batang Alai Selatan ( jika belok Kiri /jalan provinsi maka anda akan menuju Balangan / Tanjung)
  •  Di simpang tiga Birayang ambil arah Pasar Birayang ( sebelah Kiri )
  •  Pada simpang 4 pasar Birayang , ambil arah Kanan memasuki Kelurahan Birayang Timur , Desa Wawai , Desa Wawai Gardu , Desa Labuhan (disini terdapat Bendungan Batang Alai ) .
  • Kemudian memasuki Desa Batu Tangga ,  pada persimpangan tiga Setajau ( belok kiri menuju Desa Nateh ) ambil lurus saja  sejauh 400 meter. 
  • Anda akan menemukan lokasi objek wisata ini yang terletak disebelah kiri jalan . 


  • Maka para wisatawan akan menuruni jalan  yang cukup curam untuk masuk dan parkir pada tempat yang disediakan pengelola. 


  • Tarif masuk  cuma Rp.2.000 per orang dimana biaya parkir baik motor atau mobil adalah GRATIS .  



Sekali lagi perlu diingat sepanjang perjalanan di wilayah Kecamatan Batang Alai Timur perlu hati-hati karena banyak terdapat tikungan tajam , tanjakan dan turunan curam yang tidak ada rambu-rambu lalu lintas.
 
Selamat menikmati objek wisata SUNGAI HIBAT , jangan lupa untuk tetap jalani protokol kesehatan,  menjaga  kebersihan lokasi dengan membuang sampah pada tempat yang disediakan pengelola dan #SaveMeratus


×
Berita Terbaru Update