-->

Memantau, Dandim 1001 Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP Pengerjaan Jalan Desa Sarang Burung Capai 80 Persen lewat TMMD


Dandim 1001 Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP memantau pengerjaan jalan Desa Sarang Burung lewat program TMMD



AMUNTAI -IPN - Pelan tapi pasti program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-109 tahun 2020 di Desa Sarang Burung Kecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menunjukkan hasil pekerjaan jalan desa yang sudah mencapai 80 persen pada Sabtu (10/10) tadi.


Infrastruktur jalan sepanjang 251 meter tersebut masih terus dilanjutkan oleh aparat gabungan TNI dan warga di lokasi TMMD.


Dandim Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP mengatakan dalam mensukseskan program TMMD tersebut pihaknya menerjunkan 150 prajurit TNI dan dibantu dengan masyarakat setempat.


Meski akses TMMD ini cukup sulit dalam memobilisasi material, namun semangat personel satgas TMMD dalam bertugas dan masyarakat sangat baik.


"Kita diberikan waktu sekitar satu bulan. Dan saat ini masih tersisa waktu sekitar dua pekan lagi (dua Minggu,red) untuk menyelesaikan program TMMD ini," kata Ali pada sambungan WhatsApp Minggu (11/10).


Tak hanya itu tantangan cuaca yang berubah-ubah menjadi hal rutin dilalui prajuritnya di lokasi TMMD tersebut. Panas dan hujan tetap bekerja seperti biasanya. 


"Jalan ini hanya sepanjang 251 meter, tapi medannya sangat sulit ditambah cuaca yang tidak menentu," ucap Ali yang mengaku meninjau lokasi pada Sabtu (10/10) tadi.


Tak hanya jalan, lanjut jebolan Akmil Magelang Jawa Tengah ini, pihaknya juga membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dua uni.


Termasuk, satu musala dan pelayanan kesehatan, peternakan dan penyuluhan kesehatan dan penyuluhan di bidang non fisik dengan dinas dan instansi terkait.


Sementara itu, Kades Sarang Burung Asmuni mengatakan berterima kasih pada semua pihak dalam hal ini TNI dan Pemda HSU dan instansi terkait.


"Akses jalan ini sangat penting bagi warga kami. Sebab saat musim hujan datang jalan terendam air sehingga menyulitkan akses warga kami dalam berpindah," singkatnya. (*)



Sumber: Info Publik News

Penulis: Dhani

Editor: Del

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment