-->

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK Ops Zebra Intan Kini Humanis dan Edukasi Cegah Covid-19

 

Anggota Satlantas Polres HSU saat melakukan razia dan penerangan masyarakat dalam Ops Zebra Intan di wilayah perbatasan Kabupaten HSU dengan mengutamakan edukasi Cegah Covid-19.





AMUNTAI -IPN - Seluruh jajaran Polri menggelar Operasi Zebra di seluruh Indonesia mulai tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020 mendatang tak terkecuali di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Utara.


Menarik pada Ops Zebra Intan yang berlangsung selama dua pekan ini, Polri tidak mengutamakan tindakan sanksi namun mengutamakan tindakan humanis serta memberikan edukasi mengenai Protokol Kesehatan cegah Covid-19.


Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK. MH mengatakan operasi zebra kali ini bersamaan dengan pengamanan libur panjang akhir Oktober 2020.


Adapun konsep operasi yang digelar mengedepan upaya-upaya edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran masyarakat.


"Jadi sesuai instruksi bapak Kapolri (Jenderal Pol Idham Azis) Operasi Zebra dilaksanakan secara simpatik, persuasif, dan humanisme mengingat kondisi pandemi Covid-19," kata Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK MH Kamis (29/10) ini.


Kapolres menegaskan, pada Ops ini, Hampir tidak ada penegakan hukum, melainkan imbauan dan penerangan agar mematuhi protokol kesehatan. Dengan sasaran Ops ini meningkatkan kedisiplinan adaptasi kebiasan baru di tengah pandemi.


Sementara itu, Kasat Lantas Polres HSU Iptu Jumadiono menambahkan bahwa dalam mengantisipasi lonjakan kendaraan pada libur panjang ini, sejumlah langkah telah dilaksanakan seperti penjagaan di perbatasan antara kabupaten.


Dimana masyarakat atau pengendara diberikan penerangan oleh anggota dilapangan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan cegah Covid-19 dengan penerapan 4M. 


Yakni sebut kasat, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.


Hari ke empat Ops Zebra Intan anggota melakukan operasi sekaligus penerangan masyarakat di daerah perbatasan antara Desa Pinang Habang Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten HSU dan Desa Sungai Buluh Kabupaten Hulu Sungai Tengah," kata perwira balok dua tersebut. (*)



Sumber: Info Publik News dan Satlantas Polres HSU

Penulis: Dhani

Editor: Del

Uploder: Tim


Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment