-->

Pimpin Apel Pagi, Kapolres HSU Ingatkan Personil Tahu Tugas saat Pengamanan Ops Mantap Praja Intan jelang Pilgub Kalsel 2020


Pimpin Apel Pagi Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK pesan jajaran untuk selalu bersyukur


Amuntai -IPN- Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Afri Darmawan SIK mengajak seluruh jajarannya untuk selalu bersyukur kepada Tuhan. Dengan syukur personel dapat melaksanakan apel pagi dan siap melaksanakan tugas Kepolisian yang menjadi tanggung jawab tugas.

Disamping wewenang serta tanggung jawab (TWT), terutama saat pengamanan Pilkada Gubernur/ Wakil Gubernur Kalsel. Seruan itu, dikatakan Kapolres HSU saat memimpin apel pagi di  halaman Mapolres HSU Senin (7/9/2020) pagi tadi.

Dihadapan Wakapolres HSU Kompol Irwan, S.ST,.S.H dan para Pejabat Utama, para perwira dan puluhan anggota, AKBP Afri menyampaikan untuk selalu bersyukur atas apa, atas nikmat sehat, saat pandemi virus corona (covid-19) ini 

"Saat melaksanakan dinas kita harus tahu tugas, wewenang serta tanggung jawab (TWT), apalagi saat pengamanan Ops Mantap Praja Intan 2020 terkait Pilgub/Wagub Kalsel ini " kata perwira menengah jebolan Akpol Semarang tersebut.

Terkait Operasi Mantap Praja Intan 2020 dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2020. Pengerahan personel polisi dalam setiap tahapan pilkada ini disesuaikan dengan potensi kerawanan daerah hukum masing-masing, termasuk di Kab. HSU.

Yang mana sambungnya, Operasi Mantap Praja tertuang dalam Telegram Kapolri Nomor STR/387/VI/AOPS/13/2020 yang diterbitkan pada 1 Juni 2020, sedangkan Operasi Mantap Praja 2020 secara serentak mulai 3 September 2020.

Tak hanya itu, Polda Kalsel dan polres jajaran, khususnya Polres HSU sudah menyiapkan diri demi suksesnya dan kelancaran pengamanan Pilkada Serentak 2020 ini diantaranya.

Menyiapkan buku saku pedoman pengamanan Pilkada Gubernur /Walil Gubernur Kalsel. "Kita lakukan pengamanan di setiap tahapan Pilkada, sesuai tugas dan tanggung jawab kita, ” kata Kapolres HSU 

Kegiatan lain yang akan kita laksanakan diantaranya terkait Cegah tangkal covid-19 Biro SDM Polda Kalsel mengadakan kreasi lomba video tentang  protokol kesehatan.


"Bantu dan fasilitasi kegiatan tersebut terutama di fungsi terkait pelayanan masyarakat, "  tegas Kapolres HSU.

Selain itu, hari ini juga akan dilaksanakan vicon bersama Wakapolri berkaitan Protokol Kesehatan dan Pilkada serentak 2020 ini.

Diakhir arahannya Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK menegaskan pada anggotanya selalu terapkan protokol kesehatan. Jaga kondisi kesehatan dengan rajin berolahraga.

"Jaga soliditas dan sinergitas antar anggota dan instansi lainnya sehingga tugas-tugas dapat dilaksanakan dengan Optimal," tandasnya. (*)


Sumber: Humas Polres HSU dan Info Publik News
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment