Notification

×

Iklan

Iklan

Pilgub Kalsel Bupati HSU Utamakan Protokol Kesehatan. Kapolres Siap Amankan 507 TPS

Thursday, September 10, 2020 | 10 September WIB Last Updated 2020-09-10T06:37:01Z


Kompak Forkopimda HSU saat berjalan akan melaksanakan  aksi bagi Masker.


  • Bupati HSU H Abdul Wahid HK dan Forkopimda Hadiri Deklarasi Pemilihan Damai


AMUNTAI -IPN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hulu Sungai Utara adakan deklarasi pemilihan damai dan protokol kesehatan Covid-19.

Bertempat di depan Kantor KPU dan dihadiri Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Wakil Bupati H Husairi Abdi Lc, Ketua DPRD Almien Ashar Safari, Kapolres AKBP Afri Darmawan SIK.

Hadir juga Dandim 1001 Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP, Kejaksaan Novan Hadi MH, Ketua Bawaslu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 HSU.

Kepala Kominfo HSU H Adi Lesmana, Ketua KPU Rina Mei dan perwakilan Parpol dan masyarakat sekitar.

Meski dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19, Pilkada serentak tahun 2020 yang dilaksanakan di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten HSU harus tetap mengutamakan keselamatan, kesehatan seluruh warga yaitu dengan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Hal tersebut tentunya menjadi ranah yang paling penting, mengingat angka positif Covid-19 di Kabupaten HSU belum menunjukkan penurunan yang signifikan. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Wahid saat menghadiri kegiatan Deklarasi Pilkada Damai pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020.


Komitmen bersama Pemda HSU, KPU Bawaslu dan Forkopimda HSU


Deklarasi Pemilihan damai dan protokol kesehatan covid-19 yang dilaksanakan pada hari ini, tidak lain adalah bentuk nyata dari bagian upaya pemerintah dan komitmen bersama untuk bersama sama mewujudkan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020.

"Khususnya di wilayah HSU yang aman, damai, berkualitas dan bermartabat dengan tetap menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan covid-19," sampai.

Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan yang aman dan damai, maka satu unsur penting yang sangat menentukan sukses atau tidaknya pesta demokrasi ini adalah adanya partisipasi dari seluruh elemen masyarakat.

Wahid juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat serta semua pihak terkait, KPU HSU sebagai penyelenggara, Panwaslu/Panwaslih yang melakukan tugas pengawas, pasangan calon/partai politik sebagai peserta pemilu.

Selanjutnya, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK dalam sambutannya menyampaikan pihaknya akan melaksanakan pengamanan serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Polres HSU siap mengamankan tahapan pemilihan Gubernur Kab HSU, adapun langkah yang harus dilaksanakan pertama melaksanakan rakor, dengan KPU dan Bawaslu HSU, kedua melaksanakan keamanan kantor KPU, Bawaslu, dan gudang Logistik.



Ketiga lanjut Afri dari jumlah pemilih Kab HSU sebanyak seratus enam puluh ribu enam ratus empat puluh tujuh (160.647) dan TPS sebanyak 507 TPS pengamanan untuk Polres HSU 85 personil Dandim sebanyak 60 personel.

Selanjutnya, Kepala KPU Rina Mei Saputri menjelaskan acara deklarasi pemilu damai adalah kegiatan nasional yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah indonesia yang melaksanakan pemilihan, ditandai dengan pembacaan ikrar bersama dan pemasangan masker secara simbolis.

Di setiap pelaksanaan tahapan KPU HSU sudah di lengkapi dengan APD guna mencegah penularan Covid-19, Proses pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur sudah sampai tahapan rapat pleno DPS ( Data Pemilih Sementara sabtu 12 September 2020 bertempat di kantor camat Amuntai Tengah.

Rina juga berharap kerjasama semua pihak sehingga pelaksanaan berjalan dengan lancar dengan diterapkannya protokol kesehatan. Dilanjutkan dengan pembagian masker di Bundaran kota Amuntai oleh peserta deklarasi pemilu damai. (*)


Sumber : Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del


×
Berita Terbaru Update