-->

Masih Pra !! Personil Kodim 1001 Mulai Diterjunkan ke Lokasi TMMD ke-109 di Desa Sarang Burung


Masyarakat bersama Personil Kodim Amuntai saat kompak memobilisasi kayu galam untuk kepentingan TMMD di Desa Sarang Burung


AMUNTAI - IPN - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 109 akan berlangsung di wilayah Kodim Amuntai-Balangan pada Bulan September 2020 dalam waktu dekat ini.

Meski belum resmi dilaksanakan namun beberapa personil telah berada di lokasi TMMD di Desa Sarang Burung Kecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Dandim Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP melalui Pasi Teritorial Kapten Inf Suroto pada Info Publik News Rabu (2/9/2020) sore ini mengatakan pelaksanaan kegiatan TMMD di lokasi yang telah ditetapkan yakni Desa Sarang Burung karena termasuk desa sulit akses.

"Beberapa personil Kodim Amuntai sudah melaksanakan kegiatan Pra TMMD ke-109 tahun 2020 hari ini. Ada 20 personil yang ada di lokasi saat ini, dibantu 15 orang warga desa setempat," kata Suroto.

TNI kuat bersama rakyat

Kegiatan fisik pada Pra TMMD ini yakni pembersihan alat kerja dan pelangsing atau memuat kayu galam untuk siring. Yang mana target panjang Siring kurang lebih 251 meter.

Termasuk penimbunan badan jalan sepanjang 251 meter dengan lebar jalan 5 meter.

"Sas tambahan di TMMD ini yakni Rehab 1 unit mushola. Ada juga Rehab 2 unit rumah penduduk. Termasuk kegiatan komunikasi sosial atau Komsos pada warga masyarakat lokasi kegiatan nantinya," ungkapnya. (*)


Sumber: Info Publik News dan Pendim 1001
Penulis: Dhani
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment