-->

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK Ikut Binrohtal Bersama Jajaran di Masjid Al-Hidayah


Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK (kanan) saat ikut dalam kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental bersama jajaran di Masjid Al-Hidayah Porles HSU pagi ini 



AMUNTAI - IPN - Kegiatan Binrohtal atau pembinaan rohani dan mental merupakan wujud dalam meningkatkan keimanan dan rohani para anggota Polres Hulu Sungai Utara termasuk ASN.

Kegiatan yang dilangsungkan di Masjid Al-Hidayah Polres HSU Kamis (3/9/2020) pagi ini ini juga dihadiri Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK dan hadir selaku penceramah yakni Ustadz Muhammad Asrani.

Kegiatan diawali pembukaan oleh Ustad M. Asrani dengan memperkenalkan diri, selanjutnya membaca Yasin berjamaah. Kemudian doa bersama keselamatan keluarga besar Polres HSU dan  terkhusus mendoakan almarhum AKP H Ady Suwarno yang merupakan Kasat Binmas semasa hidup.

"Kita harus Mensyukuri nikmat yg telah di berikan Allah SWT apapun itu bentuk nya.
Memaknai hakikat bertambahnya umur.
Memaknai tahun baru Islam yaitu untuk memperbaiki semua amal perbuatan kita selama masih diberikan kesempatan menikmati hidup di dunia," kata Ustadz.

Tak hanya sebut ustadz Asrani
Apapun yang terjadi pada hambanya tidak boleh menyalahkan pencipta-Nya. Dan  wajib serta harus berprasangka baik kepada-Nya. "Mari introspeksi diri guna memperbaiki amal perbuatan," seru ustadz.




Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK pada kesempatan tersebut menyampaikan Program HSU Bergaul (Hebat Sigap Untuk Bekerja Sama dengan Ulama)  ini salah dari Program Bag Sumda Polres HSU dan Sat Binmas.

Giat Bergaul dengan hadirkan ulama yang dilaksanakan dalam Binrohtal yang dilaksanakan tiap hari Kamis.

"Diharapkan kegiatan ini dapat meningkat kualitas Keimanan dan Ketaqwaan personil Polres HSU guna mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya," kata Alumni Jebolan Akpol 2001 

Disamping, Kegiatan ini juga terjalin silaturahmi antara ulama dengan sesama anggota Polres HSU. (*)


Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment