-->

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK Gandeng Para Komunitas Jadi Tim Pelopor Penanganan Protokol Kesehatan (P3K)

 


Ket Foto: Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK saat akan mengenakan rompi ke Tim P3K dari komunitas dan klub yang ada di Kota Amuntai.




AMUNTAI - IPN - Puluhan kelompok komunitas seperti silat, karate dan otomotif Senin (28/9) pagi kemarin berkumpul di halaman Polres Hulu Sungai Utara (HSU). 


Meski ramai kegiatan apel bersama anggota Polres HSU dan Kelompok Organisasi yang tergabung dalam Pelopor Penanganan Protokol Kesehatan atau Protkes.


Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK langsung memimpin apel pagi tersebut. Pada kesempatan itu juga kapolres mengenakan secara simbolis rompi Tim Pelopor Penanganan Protokol Kesehatan (P3K,red) pada perwakilan komunitas di Kota Amuntai.


Diungkapkan Afri bahwa Covid-19 begitu meresahkan masyarakat Indonesia dan di dunia. Maka itu tekan kapolres dalam sambutannya kesadaran dari para pemuda pelopor berdirinya Bangsa ini bersama memerangi virus dengan tetap menjaga protkes.


Dengan cara sambungnya terapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun dan tetap menjaga jarak.


"Selaku Kapolres bangga dengan kehadiran rekan komunitas yang ada di HSU yang menjadi bagian dari Tim P3K," puji jebol Akpol Semarang tersebut.


Kapolres juga berpesan pada seluruh komunitas yang hadir pada hari ini, untuk memulai penegakan disiplin bagi warga masyarakat dan lingkungan untuk terapkan protkes.





"Kebijakan apapun dari pemerintah jika tidak dilaksanakan akan sia-sia. Maka itu perlu menjadi pelopor dalam penanganan protokol kesehatan ini untuk menyongsong kehidupan yang seperti semula," tegasnya.


Terakhir Afri mengucapkan terima kasih pada seluruh komunitas yang ada di HSU, atas kerja sama ini menjadi Tim P3K. Sementara itu, Narto salah satu komunitas motor di Kota Amuntai mengaku senang dapat ikut serta dalam P3K.


"Kita memang harus saling menjaga dan melindungi satu sama lain dengan patuh pada protokol kesehatan," singkatnya.


Apel ini juga diikuti Wakapolres HSU Kompol Irwan, personil dan ASN Polres HSU serta berbagai komunitas yakni Komunitas Pencak Silat Perguruan Setia Hati Teratai (PSHT), komunitas motor seperti RX King dan Komunitas Karate Indonesia Karate-do (INKADO). (*)




Sumber: Info Publik News

Penulis: Dhani

Editor: Del

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment