Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati HSU Abdul Wahid HK dampingi Anggota DPR-RI Bambang Heri Purnama Ziara ke Makam Syekh Said Sulaiman

Saturday, September 26, 2020 | 26 September WIB Last Updated 2020-09-26T13:54:42Z

 



Ket Foto: Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat mendampingi Anggota DPR-RI Bambang Heri Purnama (depan) Ziara ke Makam Syekh Said Sulaiman. Terlihat masyarakat sekitar makan Antusias.



AMUNTAI -IPN- Usai meresmikan Laboratorium PCR di RSUD Pambalah Batung Amuntai, Anggota DPR-RI Bambang Hery Purnama, didampingi Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK berziarah ke makam Syekh Said Sulaiman di Desa Murung Karangan Kecamatan Amuntai Utara Sabtu (26/9/2020).


Bambang Heri Purnama, merupakan anggota DPR Dapil Kalsel ini mengatakan meski perdana ketempat ini, dirinya merasa terpanggil untuk berziarah sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh  masyarakat.


Selain itu, dalam kunjungannya ini dirinya juga memastikan untuk melihat langsung kondisi pembangunan jalan yang berjarak sekitar 200 meter menuju lokasi makam.


Menurutnya, adanya pembangunan yang baik untuk menuju lokasi makam akan membuat potensi pengembangan objek wisata religi di desa tersebut akan terus meningkat.


"Diharapkan tempat ini menjadi wisata religi, agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Bambang.


Sementara itu, Bupati HSU H Abdul Wahid HK senang mendapatkan kunjungan dari anggota DPR-RI ini, khususnya ke Makam Syekh Said Sulaiman yang dikenal sebagai makam keramat salah satu wali  "Satu badan dua kubur " dan juga tokoh penyebar Islam di kawasan HSU ini.


"Atas nama masyarakat kami ucapkan terimakasih pada bapak Bambang Hery Purnama yang selama ini memberikan donasi pribadi dalam pembangunan kawasan kubah termasuk pembangunan jalan," ungkap Wahid.


Dimana sebelumnya sambung bupati hanya dapat diakses dengan mengendarai roda dua dan saat ini sudah dapat dilintasi kendaraan roda empat. Selanjutnya pembangunan kawasan kubah khususnya jalan akan dikerjakan secara bertahap.


"Mudah-mudahan apa yang kita harapkan dapat terwujud dan dikabulkan oleh Allah SWT," harapnya.


Seiring dengan itu, Sekdes Murung Karangan, Abdiansyah juga mengaku bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Bambang Hery Purnama.


Dikatakannya, bahwasanya pembangunan kawasan dan jalan menuju kubah ini telah lama dianggarkan melalui APBdes, namun lantaran adanya wabah covid 19 dan aturan pengalihan dana menjadi BLT Kepada masyarakat, secara otomatis pembangunan kawasan ini menjadi terhenti.


Akan tetapi, Lanjut Abdiansyah adanya donasi dan dukungan pemerintah daerah ia berharap agar pembangunan kawasan objek wisata religi di kubah Syekh Said Sulaiman ini dapat terus berjalan. (*)



Sumber: Diskominfo HSU dan Info Publik News

Editor: Del

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update