Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres-Dandim 1001-Pol PP HSU Terjun Pantau Operasi Yustisi Pendisiplinan Protkes Covid-19

Friday, September 18, 2020 | 18 September WIB Last Updated 2020-09-18T00:42:57Z



Ket foto; TNI-Polri kompak bersama Pol PP



AMUNTAI -IPN- Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Afri Darmawan SIK bersama dengan Dandim 1001 Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP dan Plt Kadis Dinas Pol PP dan Damkar (DP3-Damkar) Jumadi MT terus bersinergi dalam hal percepatan penanggulangan Covid-19.


Termasuk pada penegakan pendisiplinan Peraturan Bupati HSU No 37 tahun 2020 dalam menjalankan operasi yustisi bagi pelanggar protokol kesehatan atau Protkes Covid-19.


Kegiatan operasional yustisi ini kembali dilaksanakan di area publik seperti Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Putri Junjung Buih dan Siring Itik Amuntai dan beberapa lokasi lainnya yang ada di Kecamatan Amuntai Tengah pada Kamis (17/9) malam tadi.


Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK melalui Kasubag Humas Iptu Alam mengatakan Pandemi Covid-19 ini tentu semua pihak bersinergi dalam menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sesuai instruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK dan penegakan Perbup No 37 tahun 2020.


"Malam tadi Operasi Yustisi digelar TNI-Polri dan Pol PP HSU di area publik.

Pada operasi ini kembali dijumpai warga khususnya anak muda beraktivitas malam tidak mengenakan masker," kata kapolres.


Dari data pelanggar ungkap perwira jebolan Akpol Semarang ini sebanyak 42 pelanggar ditemukan. Dimana sanksi yang diberikan sesuai keinginan warga yang melanggar.


"Dari 42 orang 24 memilih sanksi push up. Sisanya 18 memilih Skot Jam sesuai keinginan mereka menerima hukuman," tegas Afri.


Dengan operasi yustisi diselingi dengan memberikan pemahaman secara persuasif  tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, harap Afri, warga masyarakat semakin sadar dan disiplin dalam dalam adaptasi kebiasaan baru saat Pandemi ini.


Selanjutnya Dandim Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP mengajak kepada warga masyarakat di Kabupaten HSU untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 4M (Memakai Masker Mencuci Tangan Menjaga Jarak Menghindari Kerumunan).


"Dengan peduli menggunakan masker. Kita saling menjaga satu sama lain. Besar harapan virus Covid-19 ini bisa segera berakhir," sampainya.


Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pol PP dan Damkar HSU Jumadi MT mengaku senang atas support dari rekan TNI dan Polri dalam kegiatan operasi yustisi pelanggar protkes pada area publik.


"Belum pernah ada operasi penegakan disiplin yang tidak ditemukan pelanggar. Meskipun secara kesadaran warga saat ini sudah cukup baik," kata Jumadi.


Kegiatan ini juga dihadiri Wakapolres HSU Kompol Irwan S.ST, Kabag Ops Kompol Joko Sutopo,S.Sos, Personel Polres HSU, Personel Sat Pol PP HSU dan Personel Kodim 1001 Amt/Blg. Kegiatan berakhir aman dan lancar. (*)



Sumber: Info Publik News

Penulis: Dhani

Editor: Del




×
Berita Terbaru Update