-->

Ketua PKK Kabupaten HSU Anisah Wahid Siap Distribusikan Puluhan Ribu Masker Program Gebrak Masker PKK Provinsi Kalsel



Ket Foto: Ketua PKK Kabupaten HSU Anisah Rasyidah Wahid (dua kiri) saat menerima bantuan PKK Provinsi Kalsel yang diserahkan Ketua PKK Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin



AMUNTAI - IPN - Ketua TP Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin menyerahkan 25 ribu masker. Bantuan diterima Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Anisah Rasyidah Wahid.


Kegiatan ini merupakan rangkaian aksi Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) di HSU. Kegiatan penyetaraan bantuan berlangsung di  Aula Idham Chalid Jumat (18/9).


Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid mengatakan kegiatan merupakan sinergi pembinaan PKK Kalsel dan kota dan kabupaten bekerjasama dengan Satgas Covid-19 daerah.


"25 ribu masker bantuan yang kami terima, akan dibagikan ke kader dan warga di 10 kecamatan di wilayah ini," kata Anisah Rasyidah.


Pihaknya juga telah melakukan Gebrak Masker sebagai tindak lanjut dari arahan PKK provinsi. Gebrak masker sebelumnya sambungnya, juga telah dibagikan ribuan masker di 10 kecamatan serta kelompok Dasawisma yang ada di HSU.


Sementara itu, Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah mengatakan, kegiatan ini merupakan program yang dijalankan seluruh jajaran PKK mulai dari tingkat pusat hingga Dasawisma sebagai satu dukungan mencegah penularan Covid-19.


"Taat protokol kesehatan diantaranya cuci tangan, jaga jarak, hindari kontak fisik dan paling efektif adalah gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Wajib pakai masker," serunya.


Tak hanya sekadar membagikan masker tekan Raudhatul, pihaknya melakukan kegiatan persuasif serta edukasi ke masyarakat, agar sadar menggunakan masker saat berada atau beraktivitas di luar rumah.


"Untuk penguatan maka kami bagikan tambahan masker ke kabupaten kota di Kalsel sebanyak 25 ribu masker," tandasnya. (*)



Sumber: Info Publik News

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment