-->

Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP Apresiasi Pembentukan KTB di Desa Sungai Batung


Sinergitas TNI dan Polri dan Pemkab Balangan



Balangan Kalsel,- Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali  Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) bersama Bupati Balangan Drs. H. Ansharuddin, M.Si. dan Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, S.I.K, S.Kom. kembali Launching Empat Kampung Tangguh Banua bertempat di Desa Sungai Batung Kec.Juai Kab.Balangan. Kamis (13/08/2020)

Empat Kampung Tangguh Banua yang diresmikan adalah kerjasama sinergitas Pemkab Balangan, TNI/Polri, Balangan Coal, Tokoh Agama dan Masyarakat dalam rangka mencegah wabah Covid-19.

Bupati Balangan sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Balangan dalam sambutannya mengajak masyarakat terlibat langsung dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kab.Balangan, karena partisipasi masyarakat merupakan tombak utama agar penularan bisa dicegah  dan pemerintah ingin agar masyarakat sehat dan aman.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, masyarakat lebih aktif dalam menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah dan jangan sampai aturan tersebut diabaikan.Harap Bupati

Adapun Desa Tangguh Banua yang kembali diresmikan di Kab.Balangan yaitu meliputi Desa Sungai Batung , Desa Gulinggang, Desa Hamarung dan Desa Nukai Kecamatan Juai.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 1001/Amuntai-Balangan sangat mengapresiasi pembentukan kampung tangguh banua ini, diharapkan kampung tangguh banua bisa menjadi desa mandiri dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 serta juga tangguh dalam ketahanan pangan.

Dandim juga berharap kepada Kampung Tangguh Banua ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan tetap bertangung jawab juga saling mengingatkan satu sama lain dengan menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan dengan pakai masker, jaga jarak, cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.ucap Dandim

Di akhir kegiatan secara simbolis Bupati Balangan didampingi Dandim 1001/Amuntai-Balangan dan Kapolres Balangan memotong pita sebagai tanda diresmikannya empat kampung tangguh banua di Kecamatan Juai Kab.Balangan dan rangkaian pemukulan gong.

Turut hadir dalam giat Launching  tersebut, Bupati Balangan, Dandim 1001/Amt-Blg, Kapolres Balangan, Kepala Dinas Sosial Balangan, Perwakilan Dinas PUPR Balangan, Kepala BPBD Balangan, Danramil 1001-01/Juai, Kapolsek Juai, Perwakilan Balangan Coal, Tokoh Agama, Camat Juai, Kepala Desa dan Warga Kampung Tangguh. (*)


Sumber: Pendim 1001

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment