Notification

×

Iklan

Iklan

Bhakti Sosial Dalam Rangka Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75

Friday, August 14, 2020 | 14 August WIB Last Updated 2020-08-14T05:27:41Z

Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat melepas Babinkamtibmas dan Babinsa didampingi Forkopimda HSU


AMUNTAI -IPN- Dalam rangka memeriahkan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Polisi Resort (Polres) Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Apel Gabungan Bhakti Sosial yang dilaksanakan di Halaman Mapolres HSU, Jum'at (14/8)

Dalam upacara yang dipimpin oleh Kapolres HSU tersebut dihadiri Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, SKM, Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letkol. Inf. Ali Ahmad Satriyadi, serta Kepala BNNK Hulu Sungai Utara H. Samsudin, SE

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H, dalam sambutannya yang dibacakan Kapolres HSU AKBP. Pipit Subiyanto, S.Ik dalam sambutannya mengatakan peringatan proklamasi Kemerdekaan RI kali ini dilaksanakan dalam kondisi yang berbeda. Yakni ditengah situasi pandemi Covid-19 yang meliputi banyak negara termasuk Indonesia, khususnya Provinsi Kalimantan Selatan, begitu pun Kabupaten HSU.

Dampaknya yang sangat besar berimbas pada ekonomi dan sosial masyarakat, terlebih pada masyarakat kecil, meskipun pemerintah pun berupaya memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 tapi belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Maka,momentum ini Polda Kalsel melaksanakan bakti sosial dalam rangka menggelorakan semangat tolong menolong guna memberikan manfaat kebaikan dengan harapan semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19 serta dalam rangka meningkatkan amal ibadah.

"Bantuan yang diserahkan berupa sembako dan tali asih yang diserahkan pada masyarakat terdampak Covid-19, anggota sakit permanen, pesantren, panti asuhan dan panti jompo. Kegiatan dilaksanakan 13 satwil se Kalimantan Selatan. Polda Kalsel juga memberikan 10 ton beras meringankan beban masyarakat akibat pamdemi Covid-19" terang Pipit

Dengan semangat HUT RI ke-75 kita jaring solidaritas dengan berjuang tanpa pamrih, bersatu gotong-royong, serta mengisi HUT proklamasi kemerdekaan RI kali ini dengan kegiatan positif dan tetap jaga protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara.




"Dengan kebersamaan ini kita harus dapat mewujudkann kamtibmas yang kondusif, bersama masyarakat kita kuat, Kalimantan Selatan Maju"

Selanjut Bupati HSU didampingi Kapolres HSU, Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Ketua DPRD HSU, dan Kepala BNNK HSU melepas personel gabungan peduli Covid-19 yang terdiri dari Babinkamtibmas dan Babinsa yang.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Polda Kalimantan Selatan sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Meski demikian Bupati Wahid tetap mengingatkan masyarakat pentingnya kedisiplinan memutus penyebaran virus corona dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. (*)



Sumber: Humpro/Diskominfo HSU dan Polres HSU



×
Berita Terbaru Update