-->

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke-75


Forkopimda HSU kompak


Amuntai-IPN- Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK memimpin Apel Kehormatan dan renungan suci yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tabur Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten Hulu Sungai Utara, dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung Khidmat, Minggu (16/08/2020) malam tadi.

Bertindak selaku Pimpinan Apel adalah Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H dengan perwira upacara AKP Ady Suwarno yang sehari-hari menjabat sebagai Kasat Binmas Polres HSU Sedangkan Komandan Apel  Ipda Makmur 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK,MM.,M.Si, Dandim, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, SKM.

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.IP,.M.Tr(Han), Kejari Amuntai Novan Hadian. S.H,.M.H, Ketua PN Amuntai H.Budi Winata, S.H,.M.H, Ketua PN Agama Amuntai Drs. H.Nanang Supriyana, S.H,.MH, Unsur SKPD HSU, Para PJU Polres HSU, Personil Polres HSU, Personil Kodim 1001 Amuntai, Anggota Pramuka Amuntai

Kegiatan di awali dengan laporan komandan apel dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh pimpinan apel. Sesaat sebelum renungan suci dimulai, seluruh lampu penerangan dipadamkan diiringi peniupan terompet untuk kemudian obor dan lilin dinyalakan, dilanjutkan pembacaan naskah renungan suci.

" Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebhaktian yang suadara-sudara tempuh jalan kami pula, Kami berdo'a semoga arwah saudara saudara di terima oleh Tuhan yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya” ucap Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto saat membaca naskah.


Sementara saat dihubungi media,  Kasubag Humas Polres HSU Iptu Alam Sw.  menuturkan, meskipun kegiatan ini berlangsung ditengah suasana Pandemi Covid-19, prosesi apel kehormatan dan renungan suci HUT ke-75 RI tetap berlangsung  khidmat "

Apel ini merupakan wujud penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan "

Dalam momen tersebut, Iptu Alam Sw mengajak semua elemen bangsa untuk menjaga dan merawat kemerdekaan yang telah diraih dengan membangun kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

“ Semoga kita bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, yang mencerminkan kepribadian dan karakter bangsa. persatuan dan kesatuan adalah anugerah yang harus kita jaga dan rawat bersama-sama” Pungkasnya

Diketahui, Apel kehormatan  dan renungan suci yang dilaksanakan tepat pukul 24.00 Wit sehari menjelang tanggal 17 Agustus 2020 tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia yang kemudian dilanjutkan dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman kantor Pemda  Kabupaten HSU pada esok harinya. (*)

Sumber: Humas Polres HSU/Info Publik News 
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment