Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 1001 Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP Ikuti Moment HUT Kemerdekaan RI Ke- 75 Di Kabupaten Balangan

Monday, August 17, 2020 | 17 August WIB Last Updated 2020-08-17T07:37:23Z

Sinergitas TNI dan Polri dan Pemerintah Kabupaten Balangan di momen HUT RI Ke-75 tahun.


Balangan -IPN- Dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke- 75 Tahun 2020, Dandim 1001/Amt-Blg Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) dan jajaran Forkopimda Balangan menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di Lapangan Halaman Kantor Pemda Kabupaten Balangan, Senin (17/08/2020).

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini pun dilaksanakan secara berbeda dari tahun sebelumnya dan tetap menjaga protokol disiplin kesehatan karna dalam masa pandemi Covid-19 yang melanda.

Dalam kesempatan ini, Bupati Balangan Drs. H.Ansharuddin, M.Si  bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara dan HUT Kemerdekaan RI ke-75 kali ini mengangkat Tema "Indonesia Maju”.

Dandim 1001/Amt-Blg Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) menyampaikan Upacara Peringatan HUT RI ke-75 ini mempunyai makna yang sangat mendalam bagi Bangsa Indonesia.

"Dimana upacara ini menjadi titik puncak perjuangan bagi Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari penjajah dan sebagai bentuk penghormatan bagi para pahlawan.

Untuk itu kita sebagai generasi penerus Bangsa mempunyai tugas dan tanggung jawab yang harus kita laksanakan yaitu menjaga dan mempertahankan serta mengisi Kemerdekaan dengan kegiatan yang positif dengan tetap menjaga persatuan dan kecintaan terhadap indonesia.ungkap Dandim

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke- 75 ini dihadiri oleh seluruh forum pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Balangan, Anggota TNI-POLRI, Dinas Perhubungan, Satpol PP Balangan dan Seluruh Instansi Pemerintah Kabupaten Balangan.

Selain itu juga Bupati Balangan dan Forkopimda Balangan mengikuti jalannya Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Istana Negara yang terhubung secara virtual di Aula Benteng Tundakan Sekda Kab. Balangan.(*)


Sumber: Pendim 1001 Amuntai


×
Berita Terbaru Update