Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 1001 Letkol Inf Ali dan Bupati Balangan Ansharuddin Peringati Hari Pramuka ke-59

Sunday, August 16, 2020 | 16 August WIB Last Updated 2020-08-16T08:42:45Z


Momen foto bersama Dandim 1001 Letkol Inf Ali



Balangan-IPN- Dalam peringatan Hari Pramuka Ke - 59 di Kabupaten Balangan, Dandim 1001 Amt-Blg Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) mendampingi Bupati Balangan Drs. H. Ansharuddin, M.Si. menghadiri moment Hari Pramuka Ke - 59, bertempat di Lapangan Martasura Paringin Kab. Balangan. Minggu (16/08/2020)

Tema peringatan dalam Hari Pramuka Ke - 59 kali ini yaitu "Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 Dan Bela Negara".

Bupati Balangan dalam amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menyampaikan, gerakan pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan bagi anak-anak dan remaja dan bukan gerakan organisasi bantuan sosial.

"Namun gerakan pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti, bakti masyarakat dan pembangunan masyarakat yang sejalan dengan kode kehormatan gerakan pramuka yaitu Dwi Satya,Tri Satya, Dwi Dharma dan Darma pramuka yang bagian utamanya untuk menekankan kepada para Pramuka agar dapat menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri serta ikut membangun masyarakat.ucap Bupati

Dalam sela kegiatan tersebut Dandim 1001 Amt-Blg juga mengatakan, melalui peringatan hari Pramuka ini dapat membangun kekuatan pendukung baik melalui pembinaan sumber daya manusia untuk membentuk generasi muda yang berdidikasi tinggi, berkarakter, disiplin dan berwawasan kebangsaan serta menjadi contoh bagi masyarakat sekitar juga berpartisipasi dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini.ungkap Dandim

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Balangan, Dandim 1001/Amt-Blg, Kapolres Balangan diwakili Kasat Binmas Polres Balangan, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Balangan, Kadispora Balangan, Kadishub Balangan, Camat Se Kab.Balangan dan Anggota Pramuka.(*)


Sumber: Pendim 1001 Amuntai


×
Berita Terbaru Update