Notification

×

Iklan

Iklan

Contoh ! Wabup HSU Husairi Abdi Lc Ikuti Tes SWAB yang Berlangsung di HSU

Saturday, August 15, 2020 | 15 August WIB Last Updated 2020-08-15T06:39:31Z

Wabup HSU H Husairi Abdi Lc saat memantau pelaksanaan Swab Test di Dinkes HSU


AMUNTAI -IPN- Wakil Bupati Hulu Sungai Utara H. Husairi Abdi, Lc memantau langsung sekaligus mengikuti pelaksanaan SWAB secara masif yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Kesehatan HSU, Sabtu (15/8)

Dalam kunjungannya tersebut Wakil Bupati didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan HSU dr. Agus Fidliansyah dan Kepala BPBD HSU Drs. Sugeng Riyadi.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan HSU dr. Agus Fidliansyah Pelaksanaan tes SWAB ini berlangsung 4 hari dimulai dari tanggal 14 s/d 17 Agustus 2020, dan hari ini sudah memasuki hari ke-2 dimana pada hari ini giliran seluruh Kepala Desa dan juga Camat serta sebagian personel kepolisian yang sudah diambil sampelnya hari ini.

"Hari ini sudah sampai 141 sampel dan kemaren ada 130 sampel sudah kita packing dan dikirimkan ke Banjarbaru pagi tadi" ujar Agus

Kepada masyarakat dr. Agus menghimbau agar jangan takut untuk mengikuti SWAB karena Dinas Kesehatan sendiri sudah menyiapkan baik logistik maupun petugas yang terampil dan kompeten.

"Jangan takut untuk di SWAB karena SWAB itu tidak sakit, pengambilan sampelnya pun sebentar saja paling 1-2 menit sudah selesai, yang penting bagi peserta SWAB jangan tegang saja saat diambil sampel" tambahnya.

Lanjut lagi, untuk hasil SWAB sendiri akan kelihatan 2-3 hari kedepan, jadi tidak perlu menunggu lama sampai 2 Minggu lagi, menurutnya

Adapun Ketua Forum Komunikasi Persatuan Kepala Desa HSU (FK Perkades) H. Muryadi menyambut baik dan berterimakasih kepala Dinas Kesehatan HSU yang telah mengadakan kegiatan SWAB ini.

Untuk di HSU sendiri ada sebanyak 214 kepala desa ditambah 5 lurah. Diharapkan semuanya bisa mengikuti kegiatan ini karena ini sangat penting mengingat kita sebagai abdi masyarakat hendaknya bisa memberikan pelayanan terbaik, oleh karenanya melalui tes SWAB ini kita bisa memastikan kesehatan kita selalu prima dan siap untuk menjalankan tugas-tugas kita.

"Melalui tes SWAB ini kita ikut memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di HSU" ujar Muryadi

Adapun Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc setelah mengikuti kegiatan SWAB masif mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas yang siap sedia dari jam 8 pagi sampai selesai. Menurutnya kegiatan ini mendapat respon positif dilihat dari kehadiran para kepala desa yang mengikuti kegiatan ini.

Menurut Husairi pentingnya kegiatan ini kita ikuti untuk mengetahui kesehatan kita serta dalam rangka memutus penyebaran virus Covid-19.

"Rasanya tidak sakit, cuma diambil sampel lendir di mulut dan dihidung sedikit, tidak sampai 1 menit sudah selesai, karena petugasnya sudah terlatih" ungkap Husairi

Kepada seluruh aparat pemerintah Husairi meminta untuk mengikuti kegiatan ini agar bisa memberikan layanan yang maksimal dan terjamin dari bahaya virus Covid-19. Sehingga masyarakat tidak perlu takut atau ragu saat ingin mendapatkan pelayanan baik yang ada di SKPD, Pemerintah Kabupaten, Kecamatan maupun Desa dan Kelurahan. (*)


Sumber: Humpro HSU
Penulis: Ami


×
Berita Terbaru Update