-->

Syukuran Hari Bhayangkara ke-74 Bupati HSU H Abdul Wahid HK Ajak Warga Bantu Tugas Polri




Bupati Kabupaten HSU H Abdul Wahid HK kanan didampingi Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK saat menerima penghargaan dari Polres bersama Dandim Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP di momen Hari Bhayangkara ke-74.




- Kapolres AKBP Pipit Subiyanto SIK sampaikan pesan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta



Amuntai - IPN- Setelah selesai digelarnya Upacara HUT Bayangkara ke 74, Kapolres HSU AKBP. Pipit Subianto didampingi Waka Polres HSU,  Bupati HSU H. Abdul Wahid Hk, Unsur Muspida HSU, Ibu Bayangkari dan seluruh jajaran anggota Polres HSU menggelar syukuran HUT Bhayangkara ke 74 di Gedung JanaNuraga Polres HSU, Rabu(1/8/2020).

Dalam sambutan tertulis Kapolda Kalimantan Selatan yang dibacakan Kapolres HSU AKBP. Pipit Subianto mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 74, terimakasih seluruh jajaran kepolisian atas kerja kerasnya yang telah dilaksanakan dengan sungguh-sungguh penuh dengan keikhlasan dan ketulusan sehingga mampu mengelola khamtibmas khususnya diwilayah Kalimantan Selatan hingga sampai saat ini masih kondusif.

Dengan mengusung tema "khamtibmas kondusif, masyakarak produktif". Pipit Subianto mengharapkan pada tahun 2020 ini di HUT Bhayangkara untuk dapat menjadi representasi dari tekad dan semangat polri untuk mewujudkan khamtibmas yang aman dan kondusif.

Selama kurun waktu 74 tahun, polri telah melaksanakan tugas pengabdiannya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yang tentunya tidak terlepas dari bantuan, dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan elemen masyarakat, maupun seluruh stake holders.

Karena itu, pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi - tingginya kepada pemerintah daerah, tni, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan seluruh lapisan masyarakat serta stake holders dalam mendukung polri menciptakan situasi berbagai jenis kejahatan yang terus berkembang serta mengawal agenda kegiaatan nasional maupun daerah.


Pemberian potongan tumpeng oleh Bupati HSU H Abdul Wahid HK kepada Ketua Bhayangkari Ny Dinar Pipit dalam syukur Hari Bhayangkara ke-74.


Kapolres HSU juga menghimbau, selama masa pandemi covid – 19 ini, agar seluruh personil polda kalsel tetap memperhatikan protokol kesehatan selama beraktifitas, tingkatkan imunitas tubuh dengan rutin berolahraga dan konsumsi suplemen maupun vitamin. Menjaga kesehatan diri juga merupakan bentuk upaya kita dalam menjaga kesehatan orang lain di sekitar kita.

Selanjutnya Bupati HSU H. Abdul Wahid Hk juga mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 74, Wahid juga mengatakan pada tanggal 1 Juli ini merupakan hari istimewa bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia, karena pada tanggal ini menjaei titik peringatan Hari Bhayangkara yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946.

Peraturan itu menyatukan kepolisian yang semula terpisah sebagai kepolisian daerah, menjadi satu kesatuan nasional dan bertanggung jawab secara langsung pada pimpinan tertinggi negara, presiden.

Wahid juga berpesan kepada seluruh jajaran Polres HSU dan juga masyarakat, agar jangan sampai terlena dengan rasa aman yang telah tercipta sekarang, kita terus berupaya untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketentraman di Banua kita Kabupaten Hulu Sungai Utara ini.

Apalagi saat ini kita kita telah memasuki tahapan pemilihan pilkada 2020, maka untuk itu kita harus tetap solid dalam menjalin dukungan dan kerjasama dengan berbagai institusi dan juga masyarakah agar dapat mewujudkan rasa aman dan tentram. "masyakat harus ikut membantu polri dalam mencipkatkan keamanan dan ketertiban bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan". Jelas Wahid. (*)


Sumber: Diskominfo HSU untuk Info Publik News
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment