-->

Siswa Jurusan Tata Boga SMKN 2 Amuntai Masak Praktek Agar Kantongi Sertifikasi Kompetensi Keahlian (SKK)


Praktek siswa jurusan tata boga SMK 2 Amuntai


AMUNTAI -IPN- Sekolah kejuruan siap mencetak lepasan yang siap kerja yang berkompeten. Hal tersebut dilaksanakan penuh oleh SMK Negeri 2 Amuntai dalam mencetak alumni siap bersaing di dunia kerja.

Sejak Senin 20 sampai Rabu 22-Juni 2020 tadi, sebanyak 27 siswa dan siswi jurusan tata boga ikut ujian akhir praktek memasak menu lokal sampai dengan menu internasional untuk mendapatkan Sertifikasi Kompetensi Keahlian (SKK).

Tak main-main pihak sekolah mendatangkan juri khusus dari Organisasi Profesi DPD Persagi (Persatuan Ahli Gizi) Provinsi Kalimantan Selatan Ahmad Rusidhani S.Gz yang juga Ketua Bidang Gizi Masyarakat Persagi Kalsel.

Tri Wulani Puji Lestari Ketua Jurusan Tata Boga mengatakan uji kompetensi untuk mendapatkan SKK salah satu pendukung lepasan sekolah khususnya jurusan tata boga bisa bersaing di dunia kerja khusus usaha catering dan perhotelan dan usaha mandiri.

"Uji kemampuan ini siswa ditantang mengolah makanan dengan bahan dasar unggas untuk masakan tradisional ayam baik traditional food dan internasional," kata Tri sapaan akrabnya.





Tentu dalam memasak diberi waktu empat jam untuk membuat makanan mulai menu pembuka sampai masakan inti dan penutup dalam tempo empat jam.

"Dunia kuliner memang menuntut skill dan kecepatan dalam masak dengan tidak melupakan tekstur rasa. Ini yang kami uji pada siswa untuk mendapat SKK," sampainya.

Terpisah Kepala SMK Negeri 2 Amuntai Hery Fitriady mengatakan lewat SKK ini 
diharapkan kepada seluruh siswa siap pakai siap bekerja dan siap membuka usaha.

"Jebolan kami harapkan masuk ke dunia usaha dan memanfaatkan ilmu dan skill. Sebab mereka mempunyai disiplin ilmu yang cukup baik," sampainya. (*)


Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment