-->

Adaptasi Kebiasaan Baru Saat Pandemi Virus Covid-19 Gencar Disosialisasikan Anggota Polres HSU




Aktivitas anggota Polres HSU melakukan sosialisasi di tengah masyarakat



Amuntai - IPN- Adaptasi kebiasaan baru saat pandemi covid-19 bisa disalah artikan dan berbahaya saat masyarakat beraktifitas terutama diluar rumah, di tempat keramaian dan aktifitas lain, tanpa berpedoman pada prosedur kesehatan cegah tangkal covid-19, hal tersebut menjadi prioritas pimpinan Polri sebagaimana program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H yang ditindak lanjuti Polres se Polda Kalsel termasuk Polres HSU dan Polsek jajaran yang secara masif terus melaksanakan sosialisasi di beberapa pasar tradisional di daerah hukum Polres HSU, Rabu (22/7/2020)

Aktifitas Kebiasaan masyarakat di pasar baik pedagang, pembeli maupun masyarakat lain yang sekedar makan minum saat pandemi covid-19 kadang masyarakat lalai, enggan dan lupa tidak meindahkan anjuran kesehatan diantaranya lupa tidak pakai masker, asyik dan tanpa sadar berkerukun tanpa menjaga jarak aman dan makan minum tanpa cuci tangan sebelumnya malah sampe rumahpun lupa cuci tangan, itu lah yang bisa marak dan mewabah covid-19

Hal ini diutarakan Bhabinkamtibmas Polsek Alabio Bripka KS. Purba memberikan himbauan di pasar Kecamatan Sungai Pandan Alabio Kab. HSU. "Pada saudara saudata ku, agar tetap menggunakan masker, jaga jarak dan sering cuci tangan dengan air dan sabun, ujar " Bripka Purba" sampainya.

Terpisah Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K,.M.H melalui Kasubag Humas Iptu Alam Sw menjelaskan bahwa anggota Polsek jajaran Polres HSU secara rutin memberikan pemahaman disetiap pasar Mingguan yakni di Pasar Senin oleh Anggota Polsek Amuntai Kota, Polsek Danau Panggang, Hari Selasa Polsek Babirik, Polsek Amuntai Utara, Rabu Polsek Alabio, Kamis Sat Binmas. Sat Sabhara, Polsek Amuntai Kota, Jumat Polsek Amuntai Utara, Sabtu Polsek Amuntai Selatan dan Minggu Polres HSU, Polsek Danau Panggang pasar Bitin, Beber Iptu Alam Sw "

" Obat untuk virus corona (covid-19) adalah disiplin, tegas Iptu Alam Sw. menirukan arahan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, saat kunjungan ke kampung tangguh banua di desa Banyu Hirang Kec.Amuntai Selatan Kabm HSU dua pekan yang lalu. (*)


Sumber: Polres HSU untuk Info Publik News

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment