-->

Nyaaamii !!! Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari Puji Kreasi Masakan Siswa Jurusan Tata Boga SMKN 2 Amuntai


Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari kiri saat merasakan kenikmatan masakan siswa SMK 2 Amuntai jurusan tata boga didampingi Ketua MUI KH Said Masrawan Lc



AMUNTAI - Dalam kegiatan uji skill memasak dan meracik dalam kegiatan sertifikasi, siswa jurusan tata boga mengolah menu disajikan chef jebolan SMK Negeri 2 Amuntai Rabu (23/7) kemarin.

Hadir secara khusus mencicipi masakan kreasi siswa yakni Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Almien Ashar Safari. Tak sendiri, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) H Said Masrawan Lc juga hadir sebagai undang khusus.


Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari mengatakan menyambut baik kegiatan Sertifikasi Kompetensi Keahlian (SKK) yang dilaksanakan pihak sekolah.

Menurut ketua dewan, skill tersebut menjadi modal dan pembuktian bahwa jebolan sekolah ini siap kerja siap mandiri membuka usaha dibidang kuliner.

"Alhamdulillah hari ini dapat bersama mencicipi hidangan dari adik alumni siswa jurusan tata boga SMK 2 Amuntai. Sajian masakan baik Indonesia Food ataupun makanan luar para siswa bisa membuat dan menyajikan dengan kualitas yang baik," kata Almien yang juga Ketua KNPI HSU ini.

Almien mengaku kualitas masakan yang ada tidak kalah nikmat dengan masakan kelas resto di luaran sana. Contoh sebut Almien hotel-hotel besar atau resto di daerah kota besar yang dirasakan tidak kalah nikmat dari hasil masakan dan penyajian.






"Siswa bisa memasak profesional artinya jebolan sekolah ini sudah siap pakai dan layak sebagai seorang chef, seorang pramusaji profesional. Ini tentu jadi tolak ukur dan pertimbangan pengusaha di bidang kuliner untuk menjadikan mereka sebagai koki di tempat usahan mereka," cetus Almien.

Ketua dewan juga memotivasi kawan-kawan dari SMK 2 yang sudah menyelesaikan studinya agar memikirkan untuk membuat usaha pribadinya dari kecil dengan modal kecil. Sebab konsumen apabila sudah tahu siswa memiliki keahlian bisa jadi modal.

"Untuk urusan rezeki urusan Allah. Maksimalkan dan mulai sehingga Adek kedepan mampu menciptakan lapangan kerja dan memajukan perekonomian daerah dimana pun berusaha nanti," sarannya. Almien menutup, untuk makanan rasanya enak dan mantap. (*)


Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment