-->

Mantap ! Bank Kalsel Corner Hadir di Perpustakaan Umum Kabupaten Hulu Sungai Utara



AMUNTAI -IPN- Momen perdana bagi Bank Kalsel Cabang Amuntai melaksanakan acara peresmian Bank Kalsel Corner di Perpustakaan Umum Daerah kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Sekretariat Tim Penggerak PKK (TP.PKK) Kabupaten HSU bertempat di Aula Dispersip (13/07/2020) pagi tadi.

Kegiatan ini pertama kali untuk seluruh Indonesia bahkan di Kalsel sendiri dimana  hanya Bank Kalsel Cabang Amuntai  yang pertama melakukan peresmian kegiatan tersebut.

Bank Kalsel Corner adalah suatu pojok atau fasilitas yang memberikan edukasi tentang peran dan fungsi Bank Kalsel ( Bank Pembangunan Daerah )  yang dapat diakses melalui koleksi cetak maupun elektronik.

Disamping itu Bank Kalsel Corner merupakan bagian dari program sosialisasi bank Pemerintah daerah yang diharapkan dapat meminimalisir rendahnya tingkat minat baca masyarakat Indonesia.

Pada kegiatan tersebut di awali dengan rangkaian acara pemotongan tali pita secara simbolis oleh Kepala Cabang Bank Kalsel Amuntai , Fahriza Nor Asli dan disaksikan Ketua TP.PKK Kabupaten HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP dan Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (DISPERSIP) HSU  Hj. Lailatanur Raudah.

Kepala Bank Kalsel Cabang Amuntai,  Fahriza Nor Asli mengatakan atas nama jajaran Direksi Bank Kalsel  dia   berterima kasih banyak atas kerjasama ini.

"Kenapa kami mendukung kegiatan Bank Kalsel Corner , karena buku itu adalah salah satu alat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa . Dengan kita banyak membaca, mudah mudahan buku - buku yang kami berikan atau sumbangkan itu mudah mudahan  bermanfaat pada masyarakat khusunya," ungkap  Kepala Bank Kalsel Cabang Amuntai,  Fahriza Nor Asli .



"Bank Kalsel milik pemerintah daerah siap selalu bersinergi  dengan program - program yang ada di kabupaten HSU, karena bank kalsel adalah bank milik pemerintah daerah, jadi sudah selayaknya kita itu bersinergi," lanjutnya.

Terakhir  Kepala Bank Kalsel Cabang Amuntai,  Fahriza Nor Asli berharap kegiatan ini bermanfaat, dan menjadikan  Bank Kalsel Corner ini  bisa di ikuti oleh kabupaten/kota lainnya di provinsi Kalsel.

Sementara  Kepala Dispersip HSU,  Hj. Lailatanur Raudah menyampaikan  pentingnya kerjasama dan kolaborasi semua stakeholder SKPD, Forkopimda, BUMD, dan BUMN dalam pengembangan perpustakaan dan kebudayaan, kegemaran membaca, sesuai dengan UU Nomor  43 tahun 2007 tentang perpustakaan dan sesuai Perda Nomor 03 tahun 2020 , tentang pengelolaan perpustakaan di kabupaten HSU.

"Perpustakan sekarang sudah bertranformasi menjadi sahabat masyarakat dalam menciptakan SDM yang unggul melalui kegiatan tranformasi perpustakaan berbasis inklusasi sosial yang bertujuan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai aktivitas pendampingan keahlian sesuai bidangnya masing-masing yang difasilitasi oleh perpustakaan umum daerah, sesuai dengan arahan dari kepala perpustakan nasional, Bapenas RI dan kemendagri , dalam rapat  koordinasi nasional dan perpustakaan tahun 2020  Februari kemarin di Jakarta," ungkapnya.

Kepala Dispersip HSU,  Hj. Lailatanur Raudah juga berharap kolaborasi dan kerjasama  dengan Bank Kalsel Cabang Amuntai  di Perpustakaan Umum Daerah  dapat berdampak nyata  dalam peningkatan ekonomi keluarga melalui kegiatan perpustakaan berbasis inklusi sosial yang pada akhirnya berdampak pada income pendapatan masyarakat HSU.

Pada kesempatan ini  Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda Baca HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP  mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bank Kalsel Cabang Amuntai  atas kerjasama yang luar biasa untuk mengembangkan ilmu pengetahuan kepada seluruh masyarakat HSU.

"Mudah - mudahan Bank Kalsel Cabang Amuntai terus jaya. Dan semoga seluruhnya  dari pimpinan semua karyawan- karyawati dalam keadaan sehat wal afiat, panjang umur, dikabulkan hajat- hajat dan selalu dalam bimbingan petunjuk berkat serta ridho Allah SWT," do'a beliau.

Acara dilanjutkan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kepala Bank Kalsel Cabang Amuntai dan juga Kepala Dispersip kab.HSU,  sekaligus penyerahan Bantuan untuk kegiatan Pemilihan Duta Genre & Jambore PIK Remaja Kab.HSU Tahun 2020 senilai Rp. 8.860.000,-  dan  Penyerahan Bantuan Sarana & Prasarana  Library  Corner dari Bank Kalsel Senilai Rp. 25.822.000,-.

Acara kemudian dilanjutkan dengan peninjauan pojok baca di sekretariat TP  PKK Kabupaten HSU.

(*)


Sumber: Rilis

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment