Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 1001 Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP Sematkan Saka Wira Kartika Angkatan Ke - III

Thursday, July 23, 2020 | 23 July WIB Last Updated 2020-07-23T08:34:29Z



Dandim Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP menyematkan lambang saka Wira Kartika



Amuntai -IPN- Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) pimpin langsung kegiatan Pengukuhan dan Penyematan Lambang Saka Wira Kartika Angkatan Ke - III serta Pemberian Piagam Penghargaan Dalam Rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di tengah  pandemi Covid-19 di wilayah Kodim 1001/Amuntai-Balangan,bertempat di Aula Makodim 1001/Amuntai Jln. Basuki Rahmat No.12 Kec. Amuntai Tengah Kab. Hulu Sungai Utara. Kamis (23/07/2020)

Dalam sambutannya Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) selaku Mabisaka menyampaikan bahwa Pembinaan generasi muda oleh TNI AD dalam wadah Pembinaan Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika yang dilaksanakan sepanjang tahun merupakan program TNI AD dalam hal ini Kodam VI/Mlw yang melibatkan seluruh Satkowil di jajarannya khususnya Kodim 1001/Amuntai guna melaksanakan tugas Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di darat melalui kegiatan Pembinaan Teritorial.

Adapun pembinaan" Pramuka Saka Wira Kartika "ini bertujuan pula untuk membangun kekuatan pendukung antara lain dilakukan melalui pembinaan sumber daya manusia untuk membentuk generasi muda yang berdedikasi tinggi, disiplin dan cinta tanah air.tegas Dandim

Dan pada kesempatan ini juga Dandim 1001/Amuntai berharap Adik” Pramuka Saka Wira Kartika " binaan Kodim 1001/Amuntai ini nantinya dapat menjadi generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta menjadi contoh bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu dapat membantu pemerintah dan berpartisipasi khususnya dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19.harap Dandim

Dalam kesempatan itu juga Dandim 1001/Amuntai memberikan Apresiasi dalam bentuk Piagam Penghargaan kepada adik-adik "Pramuka Saka Wira Kartika"yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Penegakan dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan ditengah pandemi Covid-19 diwilayah Kodim 1001/Amuntai-Balangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Ter Kodim sebagai Pembina Saka Wira Kartika, Bati Wanwil sebagai Pamong Saka dan Dewan Saka Wira Kartika Kodim 1001/Amuntai.(*)


Sumber: Pendim 1001


×
Berita Terbaru Update