-->

Sowan ke Imam Masjid At Taqwa Amuntai AKP Sabilal Sampaikan Ini




Silaturahmi anggota Polres HSU ke tokoh agama dalam pencegahan penularan Covid-19.



AMUNTAI - IPN - Berbagai kegiatan dilaksanakan personil Polres HSU dan Polsek jajaran dalam usaha mencegah virus Corona. Hal tersebut dilakukan Kasat Lantas AKP Sabilal dan anggota yang sowan ke kediaman tokoh agama di Kota Amuntai Rabu (10/6/2020) tadi.

Tujuan perwira balok tiga tersebut yakni ke kediaman Imam Masjid At Taqwa Amuntai H Syam'uni dengan membawa misi silaturahmi terkait situasi Pandemi Covid-19.

Kasat lantas disambut hangat H Sam'uni di kediamannya yang berada di Kelurahan Kebun Sari Kecamatan Amuntai Tengah.

"Maksud kedatangan kami untuk koordinasi terkait pandemi virus HSU. Dengan meminta dukungan tentang penerapan prosedur cegah tangkal virus corona menghadapi New Normal," kata Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK melalui AKP Sabilal sapaan akrabnya.

Dimana pada tatanan baru ini diharuskan selalu menggunakan masker saat warga beraktifitas diluar rumah atau melakukan kegiatan keagamaan khusus jemaah Masjid Raya At Taqwa Amuntai saat sholat dan kegiatan keagamaan lainnya.

Termasuk selalu jaga jaga jarak, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun dan warga secepatnya memeriksakan kesehatan apabila warga / jemaah ada gejala sakit.

Selain itu dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Kasat Lantas mengutarakan ada petugas nantinya yang memantau di beberapa lokasi akses menuju kerumunan warga termasuk Mesjid Raya At Taqwa, yang mana para petugas gabungan dari TNI-Polri dan instansi lain yang tergabung  dalam Satuan gugus tugas percepatan cegah tangkal Covid-19 HSU.

"Tim akan menerapkan disiplin kepada warga masyarakat untuk selalu menggunakan masker, bagi warga yang tidak memakai masker disarankan untuk kembali dan memakai masker," ungkapnya.

Terakhir Sabilal juga menyampaikan dukungan dan untuk disampaikan kepada warga dan jamaah Masjid Raya At Taqwa Amuntai terkait prosedur kesehatan saat pandemi virus corona ini 

Sementara H Sam'uni selaku imam masjid akan menyampaikan kepada warga khususnya Jemaah lingkungan Mesjid Raya

"Insya Allah akan disampaikan kembali dan Alhamdulillah jamaah mayoritas sudah memakai masker saat sholat berjamaah dan Alhamdulillah  dilingkungan masjid sudah disiapkan sabun lokasi serta  penyemprotan disinfektan, tutur " H. Sam'uni

Bahkan pihaknya sangat mendukung dengan adanya para petugas dari Polres HSU, Kodim Amuntai dan petugas medis Amuntai, saat menegakan dan mendisiplinkan warga di lingkungan masjid. "Mudahan warga HSU selalu sehat dan Pandemi Corona bisa cepat berlalu  Aamiin," tutup dengan doa. (*)


Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del



Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment