Sambut HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK Pimpin Gowes Amal dengan Bagi Sembako



Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK bersama rekan TNI dari Kodim Amt saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19.



AMUNTAI - IPN- Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Pipit Subiyanto, SIK gelar Gowes Amal. Cara yang dipilih dengan membagikan paket sembako pada warga terdampak Covid-19.

Tenyata kegiatan yang berlangsung Minggu (29/6) pagi tadi berlangsung 
secara serentak diseluruh Indonesia. Bahkan Jumat (26/6/2020) tadi hal serupa juga kembali dilaksanakan.

Kegiatan penyaluran Sembako tersebut dimulai dengan Apel gabungan dihalamam apel Polres HSU dipimpin Kapolres  AKBP Pipit Subiyanto SIK didampingi Wakapolres HSU Kompol Irwan, S.ST,  Ketua Bhayangkari Cabang HSU Ny. Dinar Pipit Subiyanto dan PJU Polres HSU, serta kemitraan dengan TNI perwakilan Kodim 1001/Amuntai

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.IK.,M.H  saat membacakan amanat serentak Kapolri mengungkapkan diantaranya bahwa “Dengan Tema Kamtibmas Kondusif, masyarakat semakin produktif.

Bakti Sosial kali ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari Pandemi Covid-19, sebanyak 45.000 paket sembako yang serentak dibagikan oleh Polda dan Polres jajaran di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK menjelaskan jajarannya sudah mempersiapkan agenda Bansos ini dan selaras dengan Program Kapolda Kalsel dalam aksi kemanusiaan ini 

"Kami libatkan rekan TNI dari Kodim 1001/Amuntai sebagai kemitraan dalam pelaksanaan ini, tentunya sasaran penerima sembako 200 paket dan sejumlah beras yang dibagikan 1,5 Ton yang dikemas 300 karung dan tiap karung 5 kg diberikan kepada masyarakat yang memerlukan khusus warga dampak krisis pandemi virus corona," kata Pipit.

Selanjutnya usai apel tersebut dirinya langsung memimpin Gowes Amal serentak bagikan 200 paket sembako serta 300 paket beras.

Dimana masing paket kemasan berisi 5 Kg pada masyarakat yang membutuhkan di beberapa lokasi diantaranya di Polsek Amuntai Kota, Amuntai Selatan dan Polsek Banjang. Menarik warga penerima didampingi para kapolsek dan aparat desa setempat.

Tidak sampai disitu Kapolres yang santai menikmati tiap kayuhan sepeda gowes didampingi Wakapolres, dan turut serta Ketua Bhayangkari Cabang HSU Ny Dinar Pipit Subiyanto para PJU dan Polwan.




Termasuk anggota Polres HSU, para Bhabinkamtibmas jajaran Polres HSU  juga mengunjungi para Purnawirawan Polri dan para Warakawuri 

Sebentar lagi instansinya Kepolisian Negara Republik Indonesia, akan memperingati Hari Bhayangkara ke-74, tepatnya pada 1 Juli 2020, guna menyemarakkan peringatan tersebut, maka Polres HSU telah membuat berbagai rancangan kegiatan salah satunya adalah bakti sosial.

Dan hari ini, kita dari Polres HSU dan Polsek jajaran  melaksanakan bakti sosial serempak berupa pembagian sembako dan paket beras. Kapolres mengatakan bahwa peringatan hari Bhayangkara tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Peringatan Hari Bhayangkara ke 74 tahun ini, suasananya berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana saat ini, masyarakat dihadapkan permasalahan sulit akibat pandemi Covid-19.

Karena itu sambungnya dalam kondisi ini, Polri dituntut selalu hadir, meringankan beban masyarakat, mudah-mudahan, apa yang kami berikan ini, bisa mengurangi beban mereka. Berbagai kegiatan ini tentunya disesuaikan dengan kondisi saat ini.

Yaitu, tetap mempedomani protokol kesehatan bahkan untuk kegiatan acara puncak nantinya akan dilaksanakan  secara virtual. (*)


Sumber : Polres HSU untuk Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment