Luar Biasa ! Program Tahfidzul Qur’an SDM Teluk Betung, Lahirkan Generasi Qur’ani



Pihak sekolah SDM Teluk Betung foto bersama dengan siswi berprestasi.



Alabio -IPN- Program Unggulan Tahfidul Qur’an SDM Teluk Betung yang digagas oleh Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Cabang Alabio 1 bersama Kepsek dan dewan guru SDM Teluk betung, saat ini telah terlihat kemajuan dan keberhasilan yang telah dicapai.

Meski program ini baru dibentuk lebih kurang tiga tahun yang lalu, namun dari program unggulan ini terbukti mampu melahirkan generasi qur’ani, yakni generasi yang memiliki akhlakul karimah (karakter), pengetahuan agama, mencintai alqur’an dengan ditunjang hafalan al-qur’an yang dimiliki.

Demikian disampaikan kepala sekolah SDM Teluk Betung Sri Nurhayati, S.Pd saat acara pembagian raport kelas I – VI Jum’at 26/6 di SDM Teluk Betung. Acara yang digelar di masa pandemic covid-19 namun tetap menerapkan prorokol kesehatan covid-19 ini, dihadiri Dewan Guru, Pengurus Majelis Dikdasmen dan Wali Murid.

Sebagai apresiasi dari pihak sekolah dan dewan guru, pada kesempatan itu diserahkan sertifikat bagi lima orang siswi yang berhasil memiliki hafalan 2 juz, yaitu juz 30 dan juz 29, sertifikat ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan bukti bahwa siswi tersebut terbukti mampu dan memiliki hafalan 2 juz.

Kepsek Siti Nurhayati, menyampaikan bahwa tahfizul qur’an merupakan program unggulan SDM Teluk betung saat ini, melalui program ini kita berharap mampu melahirkan generasi yang memiliki akhlaku karimah, berkarakter dan memiliki hafalan qur’an.Jelas Nurhayati.






Ia juga menambahkan adanya pelaksanaan pembagian raport, orang tua dapat melihat perkembangan anaknya, dengan melihat laporan hasil belajar yang dibagikan, juga memperhatikan perkembangan karakter anak selama bersekolah di SDM ini.

Perkembangan yang bisa dilihat Menurut Nurhayati misalnya perkembangan perilaku anak yang saat ini sudah bisa mandiri tanpa tergantung orang tua.

Beliau juga mengatakan bahwa dengan situasi seperti saat ini, para orang tua hendaknya dapat mendampingi anaknya belajar saat menerima tugas yang diberikan oleh guru nantinya.

Sementara prestasi yang berhasil diraih tahun 2019/2020, Nurhayati menjelaskan yaitu Juara 2 Tahfidz Quran pada Milad STIQ Rakha Se Banua Enam.

Selanjutnya,Juara 1 Tahfidz Amuntai Maulid Festival, Juara 2 Tahfidz KKN UIN Banjarmasin Kecamatan Sungai Pandan, Juara 2 Tahfidz HUT RI Ke 74 SMP Muhammadiyah Sungai Pandan dan Juara 1 Tahfidz Nurul Amin Festival Islamic Student 2020.

Nurhayati berharap dengan diraihnya berbagai prestasi yang membanggakan bagi sekolah dan orang tua ini, dapat mendorong dewan guru dan juga wali murid agar tetap semangat dalam mendidik dan membina siswa agar kelak mereka tumbuh menjadi generasi qur’ani, generasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan banua kita tercinta.

Di kesempatan yang sama, juga diserahkan penghargaan dari Majelis Dikdasmen Cabang Alabio 1 bagi ustadz dan ustadzah yang memiliki dedikasi tinggi sebagai Pengajar Tahfidz Quran di SDM Teluk Betung. (*)


Sumber: SDM Teluk Betung untuk Info Publik News
Penulis: Rohim
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment