Putus Covid-19 ! Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bentuk MCCC Kabupaten HSU Lawan Penyebaran virus Corona



Aktivitas advokasi yang dilaksanakan MCCC Kabupaten HSU dalam mencegah penyebarluasan Covid-19.



Amuntai - IPN - Dalam upaya penanggulangan Covid-19, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Hulu Sungai Utara menindaklanjuti instruksi Pimpinan Pusat dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah membentuk Muhammadiyah Covid-19 Command Center atau disingkat MCCC Kabupaten HSU.

Adapun tugas MCCC yakni  bertugas mengkoordinasikan seluruh aktivitas Muhammadiyah dalam membantu pemerintah melawan penyebaran Virus Corona yang sangat berbahaya tersebut.


Junaidi, SKM selaku Koordinator Humas dan Publikasi MCCC HSU pada Info Publik News menjelaskan bahwa Strategi yang digunakan adalah menggerakkan semua sumber daya Muhammadiyah di semua tingkatan unsur pimpinan Daerah Muhammadiyah.

Diantaranya, Aisyiyah, Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah, Pemuda, Nasyiatul Aisyiyah dan organisasi otonom beserta seluruh Amal Usaha Muhamadiyah untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 khususnya HSU.

Selain fungsi koordinasi sambung jebolan sarjana kesehatan masyarakat ini mengungkapkan bahwa tidak kalah penting sambungnya adalah menyusun panduan-panduan khusus yang berkaitan dengan perilaku, ibadah, kehidupan sehari-hari masyarakat dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat atau PHBS dan cara memutus penyebaran virus corona.

"Maka kami sangat perlu dukungan seluruh stakeholder, baik di kalangan Muhammadiyah maupun di luar Muhammadiyah untuk bersama-sama membantu melalui program diri sendiri yang tinggal di rumah, maupun dengan kontribusi yang lain, baik berupa dukungan moral, finansial, dan dukungan lainnya," harapnya.


Aksi persiapan MCCC HSU melakukan penyemprotan cairan desinfektan.


Masih terang aktivitas muda ini menjelaskan bahwa kegiatan MCCC Hulu Sungai Utara saat ini adalah Edukasi dan Pelatihan, salah satunya yang terselenggara di Pimpinan Cabang Muhamadiyah Padang Bangkal, sosialisasi Kesehatan dan cara pembuatan disenfektan serta penyemrotan yang benar pada Senin (01/06/2020).

Kegiatan serupa juga akan dilakukan di Cabang Muhamadiyah Hambuku, Jarang Kuantan, Mamar, Sungai Malang, Alabio 1, Alabio 2, Sungai Tabukan, Amuntai dengan melibatkan unsur cabang dan ranting.

"Adanya kegiatan ini diharapkan jangka Panjang untuk cabang dan ranting, bisa secara mandiri melakukan pencegahan Covid-19 dan dapat membuat disenfektan serta penyemrotan yang benar sesuai standar-standar Kesehatan," harap Junaidi (*)


Sumber: MCCC HSU untuk Info Publik News
Penulis: Junaidi Humas MCCC
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment