-->

Momen Harganas ke-27 Diskominfo HSU Gelar Siaran Langsung Sampaikan Informasi ke Publik



Bupati H Abdul Wahid HK saat menerima potongan tumpeng dari Kepala DP2KB Hj Anisah Rasyidah Wahid di momen Harganas.





AMUNTAI -IPN- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), melakukan siaran langsung peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-27 di Kabupaten HSU melalui siaran TV kabel dan live streaming melalui channel youtube milik Pemerintah Kabupaten HSU.

Pelaksanaan peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-27 bertempat di Aula DR KH Idham Chalid Amuntai, Senin (29/6), dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual serentak di seluruh Indonesia.

Menurut Kepala Dinas Kominfo HSU H. Adi Lesmana, penyiaran kegiatan seperti ini merupakan salah satu tugas Dinas Kominfo sebagai bentuk penyampaian informasi kepada masyarakat melalui media elektronik.

"Dinas Kominfo merupakan salah satu perangkat daerah di bawah Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, mempunyai tugas pokok dan fungsi yang telah ditetapkan, salah satunya tugas peliputan yang fungsinya untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang berbagai macam kegiatan pemerintah daerah baik berupa sosialisasi, himbauan, program acara edukasi, serta menyiarkan kegiatan yang bersifat nasional seperti yang dilaksanakan pada hari ini melalui tayangan di TV kabel lokal atau streaming youtube.

Selain itu kami juga menyampaikan infomasi melalui media cetak seperti koran, buletin dan lainnya, serta melalui media luar ruang berupa baliho, spanduk, dan pamflet," jelasnya.

Adi Lesmana mengatakan, kegiatan liputan siaran langsung seperti ini sering dilaksanakan, tak terkecuali disaat pendemi covid-19 ini.

"Sebelumnya kami juga sering melaksanakan video conference (vicon) di masa pendemi ini, tentunya kepada karyawan yang ditugaskan selalu kami ingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan tugas. Di samping memberikan arahan terhadap tugas, kami juga selalu meminta kepada seluruh karyawan agar menjaga kekompakan dan tetap menjadi teamwork yang solid," harapnya.

Sementara itu, Hj. Khalidiyah selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Kominfo HSU menambahkan, bahwa Diskominfo HSU khususnya Bidang Infomasi dan Komunikasi Publik selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami selalu siap melayani masyarakat, baik berupa peliputan, penayangan iklan yang berkaitan kegiatan pemerintah, penyiaran berita, dan lainya melalui media elektronik, media cetak, media luar ruang yang tentunya selalu terkait dengan tugas pokok dan fungsi yang dibebankan kepada kami," tambahnya. (*)


Sumber: Diskominfo untuk Info Publik News
Penulis: Aman
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment