-->

Libas Juventus , Napoli Juara Coppa Italia

Roma - IPN. SSC Napoli tampil sebagai juara Coppa Italia usai menang adu pinalti atas Juventus dengan skor 4-2  setelah diwaktu normal bermain dengan skor kacamata di stadion Olympico , Roma Italia, Kamis (18/06/2020). 

Portiere alias penjaga gawang Alex Meret tampil sebagai pahlawan dalam babak tos-tosan tersebut. 

Portiere berusia 23 tahun kelahiran Udine , Italia tersebut sukses menepis  pinalti penendang pertama Juventus , Paulo Dybala. 

Aksinya dibawah mistar juga membuat gugup algojo kedua , Danilo yang tendangan melambung tinggi.


Napoli memastikan juara usai algojo keempat yakni stranieri asal Polandia Arkadiusz Milik sukses memperdaya Gianluigi Buffon.
  



Ini merupakan gelar keenam Coppa Italia bagi klub asal  Pulau Sisilia tersebut dan merupakan gelar perdana bagi Gennaro Gattuso sebagai allenatore.

Dalam laga ini Juventus yang tampil full team memberikan inisiatif serangan sejak menit awal pertandingan dimulai. 

Menit ke 5, Cristiano Ronaldo langsung memberikan ancaman ke gawang Napoli dengan tembakan kaki kanan dari sisi kiri kotak 16. Namun, bola masih dapat diselamatkan. 

Pada menit 20, Rodrigo Bentancur menerima umpan dari Ronaldo dan langsung melesatkan tembakan ke gawang dari luar kotak 16. Namun, bola berhasil diamankan oleh Meret.

Napoli juga memeliki peluang emas , pada menit 24 saat mendapatkan tendangan bebas tak jauh dari kotak 16.

Namun bola yang ditendang  Lorenzo Insigne  hanya membentur tiang gawang.

Juventus kembali mendapat peluang dimenit 38 , namun tandukan  Alex Sandro  masih meleset di sisi kiri. 

Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Napoli yang mengawali serangan ke lini pertahanan Juventus. 

Percobaan dilakukan oleh Jose Callejon dari luar kotak 16. Bola pun hanya melintas di atas mistar gawang.

Ancaman diberikan oleh Dries Mertens saat melanjutkan umpan Fabian Ruiz. Namun, tendangan yang mengarah ke sudut kiri atas gawang itu masih bisa diselamatkan oleh kiper Buffon. 

Setelah mendapat tekanan, Juventus membalasnya dengan gelombang serangan yang lebih kuat. Beberapa pemain melakukan percobaan dengan melesatkan bola ke gawang setiap mendapatkan ruang tembak, mulai dari Dybala hingga Bonucci. Namun, belum ada yang membuahkan hasil.

Di menit 68, Matteo Politano mendapatkan peluang emas saat menerima assist dari Di Lorenzo. Namun, tembakan yang mengarah ke sudut kanan bawah itu masih bisa dibaca oleh Buffon.

Ronaldo juga berhasil memberikan anacaman ke gawang Napoli. Namun, beberapa peluang yang didapatnya masih bisa diantisipasi oleh pemain Napoli. 

Kedua tim terus jual beli serangan di waktu yang tersisa. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit. Laga pun berlanjut ke babak adu penalti.

Juventus 0(2)-0(4) Napoli

Juventus: Paulo Dybala (gagal), Danilo (gagal) , Leonardo Bonucci (masuk), Aaron Ramsey (masuk)
Napoli: Lorenzo Insigne (masuk), Matteo Politano (masuk)
Nikola Maksimovic (masuk), Arkadiusz Milik (masuk)



Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment