-->

Kompak Sinergitas TNI dan Polri serta Pemkab Balangan untuk Cegah Penyebaran Covid-19






Paringin - IPN - Sebagai bentuk upaya pencegahan dan penyebaran terhadap virus Corona, TNI - Polri dalam hal ini Koramil 1001-02/Paringin bersama Polres Balangan, Dishub, BPBD dan Satpol PP  serta Dinas Kesehatan Balangan memberikan himbauan pada masyarakat.

Imbauan tersebut terkait upaya satuan tugas pencegahan penyebaran Covid-19 kepada pengunjung Pasar Paringin Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan.

Danramil Paringin Kapten Czi Rusdi mengatakan pada imbauan ini, masyarakat diberitahu agar wajib memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid 19 agar tidak tertular/terinfeksi virus Corona.

Termasuk sambung Rusdi mempercepat pemutusan rantai penyebaran virus Corona warga juga dihimbau agar selalu menjaga kebersihan dan biasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah aktifitas dengan menggunakan sabun antiseptik atau hand sanitizer.




Selanjutnya, hindari dulu kebiasaan berjabat tangan atau kontak langsung dengan orang lain. Disamping itu bila ada masyarakat/warga yang akan masuk ke pasar paringin tidak memakai masker Tim Gabungan dengan cara yang humanis  menyampaikan kepada masyarakat/warga untuk kembali kerumah untuk mengambil masker yang tertinggal setelah itu dapat kembali lagi kepasar Paringin untuk melaksanakan aktivitasnya.

"Kegiatan ini dilaksanakan merupakan bentuk  kepedulian TNI, Polri dan Pemda Balangan kepada masyarakat dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona diwilayah Balangan," lengkapnya. (*)



Sumber: Koramil Paringin untuk Info Publik News
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment