Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 1001 Bersama Bupati Balangan Tinjau Tempat Ibadah Ditengah Pandemi Corona

Thursday, June 04, 2020 | 04 June WIB Last Updated 2020-06-04T12:14:13Z

Bupati Balangan H Ansharuddin bersama Dandim Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP saat melihat Masjid Al-Akbar di Kabupaten Balangan





Balangan -IPN- Sebagai Dansubsatgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Komandan Kodim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) bersama Bupati Balangan Drs. H. Ansharuddin, M.Si. mengecek langsung Protokol Standar Kesehatan Covid-19 untuk kegiatan ibadah bertempat di Mesjid Al- Akbar Kabupaten Balangan Kamis (04/06/2020)

Disaat pelaksanaan kegiatan Bupati Balangan menyampaikan, Pengecekan ditempat ibadah ini dilaksanakan agar penerapan Protokol Standar Kesehatan dapat berjalan dan dilaksanakan sesuai aturan dari pemerintah seperti memakai masker, membawa sajadah pribadi, jarak shaf ibadah, dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki tempat ibadah.

Lebih lanjut Bupati Balangan menyampaikan sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19," Demi kelancaran bersama dalam pelaksanaanya ibadah nanti kita bekerjasama dengan TNI-Polri dan Satgas Gugus Tugas Kab.Balangan akan melaksanakan pengecekan disiplin protokol kesehatan", Ucap Bupati.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1001/Amuntai juga mengatakan,"Pengecekan Disiplin Protokol Kesehatan ini dilakukan demi keamanan dan kenyamanan jamaah yang akan beribadah agar tidak terjangkit pada jamaah yang lain dan untuk meminimalisir penyebaran wabah Virus Covid-19 di wilayah Kab.Balangan," Tegas Dandim.

Selain itu juga Dandim 1001/Amuntai bersama Satgas Gugus Tugas Covid, mencek langsung kesiapan Ruang Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kab.Balangan sebagai ruang tambahan tempat isolasi penanganan Pandemi Covid- 19, yang mana nantinya ruangan ini disiapkan untuk mengantisipasi membludaknya pasien yang terindikasi terjangkitnya virus Covid- 19 di Kab.Balangan.

Turut Hadir mendampingi Bupati Balangan, Dandim 1001/Amuntai, Kepala Dinkes Balangan, Kepala Dinas PUPR Balangan, Pasi Ops Kodim, Danramil 1001-02/Paringin, dan Danramil 1001-04/Batu mandi. (*)


Sumber: Pendim Amuntai


×
Berita Terbaru Update