Dandim 1001 Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP Hadiri Launching Kampung Tangguh di Kabupaten Balangan


Unsur Forkopimda Kabupaten Balangan


Balangan -IPN- Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) bersama Bupati Balangan Drs. H. Ansharuddin, M.Si dan Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, S.I.K., S.Kom. hadiri Launching Kampung Tangguh Banua di Desa Inan dan Desa Balida Kec.Paringin Selatan Kab. Balangan Kamis (18/06/2020)

Pemerintah setempat, TNI / Polri dan masyarakat bersinergi dalam rangka mencegah wabah Covid-19 diantaranya dengan dibentuknya Program Kampung Tangguh Banua, dimana masyarakat dalam pembentukan Kampung Tangguh Banua dapat membantu penanganan Covid-19, juga memotivasi masyarakat agar ikut bertangung jawab dalam penyelesaian pandemi Covid-19.

Bupati Balangan yang juga sebagai Ketua Gugus Covid-19 Balangan dalam sambutannya menyampaikan," Kampung Tangguh Banua diharapkan menjadi kekuatan dalam upaya penanganan Virus Covid-19 dan keterlibatan masyarakat dalam penanganan Covid-19 sangat diharapkan, semua bertangung jawab dalam penerapan Protokol Kesehatan di daerah kampungnya masing masing, dan juga kekurangan APD Kampung Tangguh Banua akan didukung oleh Pemda dan perusahaan khususnya yang ada di wilayah Kab.Balangan.ucap Bupati

Kapolres Balangan juga mengatakan," Kampung Tangguh Banua adalah kampung yang memiliki peran besar dalam pencegahan Covid-19 dan juga bersama sama wajib menggunakan Protokol Kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari hari, masyarakat yang datang dari luar harus dilaporkan dan diusahakan di cek kesehatannya.

lebih lanjut Kapolres menyampaikan," Selain Tim Gugus Tugas, kita semua harus  bersama-sama bertangung jawab dan mencegah penyebaran Covid-19.ucap Kapolres

Disela sela kegiatan itu Bupati Balangan, Dandim 1001/Amuntai dan Kapolres Balangan menyerahkan paket bantuan sembako kepada masyarakat setempat yaitu di Desa Inan Kec.Paringin Selatan dan Desa Balida Kec.Paringin Kab.Balangan.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1001/Amuntai juga menyampaikan," Kodim 1001/Amuntai akan mendukung penuh upaya Pemerintah akan adanya Program ini dan mengapresiasi pembentukan Kampung Tangguh Banua, karna ini merupakan tindakan positif dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan juga kepada masyarakat jangan segan atau ragu untuk berkoordinasi dan minta bantuan kepada Babinsa yang bertugas diwilayah masing-masing.tegas Dandim

Dandim juga berharap kepada masyarakat setempat" Kunci dalam menghadapi Covid-19 adalah dengan mematuhi Disiplin Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan seperti jaga jarak, memakai masker dalam setiap kegiatan, cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan serta masyarakat Kampung Tangguh juga dapat mengembangkan konsepnya agar permasalahan pandemi bisa segera berakhir dan desa lainnya dapat mengikuti program ini.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Balangan, Dandim 1001/Amuntai, Kapolres Balangan, Kepala BPBD Balangan, Sekretaris Dinas Pemdes Balangan, Danramil 1001-02/Paringin, Kapolsek Se Kab.Balangan, Perwakilan Dinkes Balangan, Perwakilan PMD Balangan, Camat Paringin Selatan, Kepala Desa Inan beserta staf, Staf PT. Pama/PT.Sis/PT Balangan Coal serta Relawan Desa Inan dan Desa Balida. (*)

Sumber: Pendim untuk Info Publik News
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment