-->

Dinas Sosial HSU Terima Bantuan Sosial Kemsos RI untuk Penyandang Disabilitas Mental


Lima dari kiri Kadis Sosial HSU H Rizali Eswansyah saat menerima bantuan sembako dari Kemensos RI untuk KPM Disabilitas di wilayah HSU.



AMUNTAI - IPN - Di tengah Pandemi Covid-19 ini bantuan sekecil apapun tentunya sangat berarti bagi warga terlebih penyandang disabilitas.

Terkait hal itu, Kamis (18/6/2020) hari ini digelar penyerahan bantuan sembako oleh Kementerian Sosial melalui perpanjangan tangan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental Budi Luhur Kota Banjarbaru.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Balai dan diterima langsung Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSU H Rizali Eswansyah di Aula Dinsos setempat. Tak butuh waktu lama, kepala dinas juga menyerahkan secara simbolis kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

"Ada perwakilannya KPM Disabilitas yang menerima bantuan sembako dari Kementerian Sosial RI. Untuk jumlah penerima se HSU sebanyak 612 KPM," kata mantan Kabag Pemerintahan Setda HSU tersebut melalui sambungan WhatsApp siang ini.

Jadi sambungnya, jumlah penyerahan tahap pertama 150 KPM Disabilitas dan selanjutnya tahap kedua 462 KPM jadi jumlah 612 KPM dengan status disabilitas. 

"Pada kesempatan ini kami ucapkan terimakasih pada pihak Kemensos RI melalui Panti Sosial Budi Rahayu Kota Banjarbaru," pujinya.

Diketahui dalam penyerahan bantuan sembako tersebut pihak dinas sosial juga melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 dengan menjaga jarak aman dan penggunaan masker. (mar)


Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del



Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment