Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati HSU H Abdul Wahid HK Terima Bantuan APD dari Ketua DPRD Kalsel H Supian HK

Monday, June 22, 2020 | 22 June WIB Last Updated 2020-06-22T05:18:12Z

Bupati H Abdul Wahid HK saat menerima bantuan APD dari Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Dr HC H Supian HK


AMUNTAI -IPN- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD). Kali ini bantuan tersebut datang dari Ketua DPRD Kalimantan Selatan.

Bantuan yang diperuntukkan bagi penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 itu diserahkan langsung Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan DR. (HC) H. Supian HK, S.H, M.H kepada Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si di halaman Rumah Sakit Pembalah Batung Amuntai, Minggu (21/6)

Dikatakan H. Supian HK bantuan yang disalurkan untuk Kabupaten Hulu Sungai Utara berupa baju hazmat 50 pcs, tisu basah 150 pcs, masker N95 600 pcs, hand moisturizer 100 liter.

Menurutnya langkah cepat dan tepat penanganan Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara patut diapresiasi, menjemput langsung pasien yang diindikasi positif Covid-19 ke rumah mampu mengurangi dampak penyebaran virus Covid-19, sehingga virus ini tidak menyebar atau menular kepada orang lain.

Yang terpenting adalah selalu menerapkan empat point utama pencegahan penyebaran Covid-19, yakni mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga sosial distancing dan physical distancing, serta tidak usah keluar rumah bila tidak dalam keadaan mendesak.

"Bantuan APD yang kami serahkan ini khusus untuk perawat yang menghadapi langsung pasien Covid-19. Jadi kepada para perawat, dokter dan seluruh tenaga medis di Rumah Sakit Pembalah Batung Amuntai, tolong jaga kesehatan" ujar H. Supian.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK, yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 HSU mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Provinsi Kalsel.

Menurutnya, bantuan ini sangat membantu dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di HSU.

"Bantuan ini akan kami serahkan kepada Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai, untuk digunakan sebagaimana mestinya" ujar Wahid 

Bupati Wahid berharap semoga bantuan APD ini dapat membantu para tenaga kesehatan untuk melaksanakan tugasnya memberikan layanan kepada masyarakat.

Kepada masyarakat Bupati Wahid tak henti-hentinya mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan, mudah-mudahan dengan usaha kita bersama baik tenaga medis, pemerintah dan seluruh masyarakat pandemi ini akan cepat berakhir dan kita bisa beraktivitas seperti biasa kembali, tambahnya.

Penyerahan bantuan ini turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah HSU H. M. Taufik, S.Sos dan Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai dr Yandi Friyadi. (*)

Sumber: Humpro untuk Info Publik News
Penulis: Ami
Editor: Del


×
Berita Terbaru Update