Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta Sowan ke Kediaman Ulama Kharismatik Kalsel KH Asmuni



Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta saat berbincang diselingi tawa bersama KH Asmuni didampingi Ketua DPRD Provinsi Kalsel H Supian HK



  • Guru Danau Secara Khusus Doakan Keselamatan bagi Warga Kalsel


AMUNTAI - Info Publik News - Sudah hampir menjadi agenda rutin bagi pejabat instansi seperti Polda, Korem maupun Kapolres di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan atau sowan silaturahmi ke kediaman KH Asmuni di Desa Danau Panggang Kecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Seperti, Rabu (20/5/2020) tadi, Kapolda Kalsel yang baru Irjen Pol Nico Afinta juga datang secara khusus untuk silaturahmi dan memperkenalkan diri ke ulama kharismatik yang akrab dengan sapaan Guru Danau tersebut.

Kapolda saat kunjungan juga didampingi Ketua DPRD Provinsi Kalsel Dr HC H Supian HK, Danrem 101 Antasari Kolonel Inf Firmansyah, Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK dan Dandim Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP dan beberapa jajaran dari kedua Instansi tersebut.

Kedatangan jenderal bintang dua tersebut disambut langsung KH Asmuni dengan senang hati dan dalam suasana penuh kekeluargaan dalam silaturahmi tersebut. Bahkan obrolan berjalan akrab dan diselingi tawa.


Sinergitas TNI dan Polri saat kunjangan bersama di kediaman Guru Danau.


Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK pada Info Publik News mengatakan tujuan kegiatan silaturahmi ini dalam rangka memperkenalkan diri pimpinan yakni Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta yang merupakan pejabat baru mengganti Kapolda Kalsel yang lama yakni Irjen Pol Yazid.

Kegiatan sowan ke ulama ini merupakan hal penting dalam membangun silaturahmi dengan ulama. "Pimpinan kami (Kapolda) silaturahmi sekaligus memohon doa restu kepada Guru Danau untuk bertugas di wilayah Kalsel," sampai Pipit.

Termasuk sambungnya, Kapolda juga selaligus menyampaikan terkait Maklumat Kapolri terkait penyebaran Covid 19 dan kebijakan pemerintah sesuai protokol kesehatan disaat pandemi virus corona Covid-19 ini.

"Alhamdulillah suasana berjalan penuh keakraban. Bahkan secara Khusus Guru Danau juga mendoakan masyarakat Kalsel diakhiri kunjungan," sampainya. (*)


Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del 

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment