-->

Kadinsos HSU: 10542 Kepala Keluarga Dapat 600 Ribu Selama Tiga Bulan Bansos Covid-19



Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat menyerahkan bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 secara simbolis.



  • PT Pos Cabang Amuntai Penyalur Bansos Tunai


AMUNTAI - Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Utara bersama PT. Pos Indonesia Cabang Amuntai Jumat (8/5/2020) tadi melaunching Penyaluran Bantuan Sosial Tunai senilai Rp 600.000 per keluarga dari pemerintah pusat pada warga terdampak Pandemi Covid-19 di wilayah ini.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK, didampingi Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Amuntai Hana didampingi Kepala Dinas Sosial H Rizali Eswansyah menyerahkan secara simbolis pada warga penerima.


Bupati HSU H Abdul Wahid HK diwakili Kepala Dinas Sosial HSU H Rizali Eswansyah menjelaskan bantuan sosial tunai ini merupakan stimulan pada warga di tengah Pandemi Covid-19 ini. Jumlah setiap penerima Rp 600 ribu sebulan. 

"Bansos ini akan diterima penerimaan yang berhak sesuai Data Terpadu  Kesejahteraan Sosial (DTKS) HSU," katanya pada Info Publik News Sabtu (9/5) siang ini.

Untuk jumlah penerima lanjut mantan Kabag Pemerintahan Setda HSU yakni 10542 KK yang tersebar di seluruh kecamatan di wilayah ini. "Jadi penerima memang yang betul-betul Terdampak Pandemi Covid-19. Baik KK miskin maupun rentan miskin," jawabnya.

Untuk penyaluran terangnya, dibagi tiga tahap, tahap 1 BRI dan BNI jumlahnya 852 dan tahap 2 disalurkan PT Pos sebanyak 9629 KK. Tahap 3 ada tambahan 21 jadi total penerima bantuan sosial sebanyak 10542 KK.

Rizali mengimbau warga yang menerima bantuan ini untuk betul-betul digunakan dengan baik atau tidak dibelanjakan dengan hal-hal yang tidak penting. "Beli lah sembako," imbaunya.

Sebelumnya Kepala Kantor PT. Pos Indonesia Cabang Amuntai Hana Nuryono mengatakan bahwa pada Hari Ini resmi Launching Pembayaran Bantuan Sosial secara tunai di kab.HSU.

"Alhamdulillah atas dukungannya ,hari ini resmi Launching Pembayaran Bantuan secara tunai di Kabupaten Hulu Sungai Utara yang telah resmi dibuka oleh Bapak Bupati," ungkapnya.





Nuryono juga Mengatakan Jumlah Data sementara yang akan dibagikan Sekitar Kurang lebih 10.542.
Nuryono juga mengharapkan dengan adanya Penyaluran bantuan ini dapat membantu Beban masyarakat HSU di tengah Pandemi Covid-19

"Secara keseluruhan di Indonesia totalnya ada kurang lebih 9 Juta Bantuan penerima ini. 1 juta disalurkan lewat bank Negara dan 8 juta disalurkan lewat kantor Pos di seluruh Indonesia, yang mulai sejak Minggu ini serempak pembayaran bantuan Sosial."

Nuryono juga menambahkan Untuk Mekanisme penyaluran bantuan Melalui Pos Indonesia yang bekerjasama dengan dinas sosial HSU. "Nantinya penyaluran mekanisme nya melalui kantor pos bekerjasama dengan dinas sosial disini," tandasnya. (*)


Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment