Dikira Razia, Ternyata Satlantas Polres HSU Lakukan Rekayasa Lalin Ketupat Intan




AMUNTAI - Memasuki hari ke-17 Operasi Ketupat Intan 2020. Jajaran Satuan Lalulintas Polres Hulu Sungai Utara Minggu (10/5) sore tadi, menggelar kegiatan rekayasa lalu lintas.

Adapun lokasi rekayasa lalu lintas tersebut yakni Jalan Basuki Rahmat, Jalan Ahmad Yani dan Kuripan sampai dengan Pos Terpadu Ketupat Intan 2020 di RTH Puteri Junjung Buih Kecamatan Amuntai Tengah.

Jalan tersebut merupakan jalan pusat kota yang ramai pengendara terlebih pada sore hari. Selain rekayasa lalin satlantas juga melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas serta pembatasan jumlah kendaraan yang  melintas dengan sasaran pengendara baik roda dan empat.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK melalui Kasat Lantas AKP Sabilal Mahmud menerangkan ruas jalan perkotaan saat libur tertentu ramai. Seperti sambungnya jalan Kuripan dan Basuki Rahmat sehingga dilakukan pembatasan dan arus dialihkan.

"Tujuan mengurangi kemacetan. Di samping salah satu bentuk kami mencegah tangkal virus Covid-19 di HSU," kata Sabilal pada Radar Banjarmasin lewat WhatsApp.

Lebih lanjut Kasat Lantas mengharapkan kegiatan ini bisa menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas atau Kamseltibcarlantas.

"Kami imbau kepada para pengemudi pengguna jalan yang melintas di daerah hukum Polres HSU mematuhi peraturan lalin dan selalu melaksanakan protokol pencegahan penyebaran Virus Corona dengan memakai masker dan menjaga jarak" imbaunya. (*)


Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment