Aktifkan Rumah Ibadah, Bupati HSU H Wahid Bagikan Masker ke Jamaah Masjid At-Taqwa


Momen anggota Pol PP dan Damkar serta PMI HSU bagi masker ke jamaah masjid yang akan melaksanakan ibadah salat Jumat



AMUNTAI - IPN - Setelah beberapa waktu rumah ibadah (masjid) dihimbau untuk tidak melaksanakan kegiatan ibadah selama pandemi Covid-19, khususnya aktivitas salat jumat di masjid terbesar di Kota Amuntai yakni Masjid At-Taqwa.

Hari ini Bupati HSU H Abdul Wahid HK mengizinkan kembali pembukaan fungsi rumah ibadah untuk pelaksanaan sholat Jumat. Aktivitas tersebut disambut suka cita oleh warga HSU.

Kabar menyejukkan tersebut disampaikan Bupati Wahid dalam keterangan persnya Jumat di Mes Negara Dhipa Amuntai yang didampingi Kadis Kominfo Adi Lesmana, Kabag Humas dan Protokol Moch. Arifil dan Direktur RSUD Pamabalah Batung Amuntai dr Yandi.

Menurut Bupati Wahid izin pembukaan fungsi rumah ibadah ini mengacu dengan diizinkannya pembukaan fungsi rumah ibadah oleh Menteri agama sekaligus menjelang penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah wabah virus corona.

Meski demikian Bupati Wahid tetap menghimbau kepada masyarakat agar memperhatikan dan mengindahkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, seperti mencuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan, harus memakai masker dan membawa sajadah masing-masing.

Kebijakan yang dikeluarkan oleh Mantan ketua DPRD HSU ini pun langsung diiringi dengan membagikan masker bagi jamaah/warga yang sholat jumat pada hari ini, Wahid pun menginstruksikan kepada satuan gugus tugas Sat Pol PP, Damkar dibantu PMI untuk membagikan masker kepada jamaah.

"Alhamdulillah hari ini kita kembali membagikan ratusan masker bagi jamaah" ujar Wahid. Pihaknya berharap agar masyarakat selalu menjaga kesehatan diri dengan memakai masker setiap kali beraktivitas di luar rumah dan rajin cuci tangan dengan sabun sehingga akan terhindar dari Covid-19. (*)


Sumber: Info Publik News
Penulis: Ahim
Editor: Del 

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment