Menuju Penerapan New Normal Kapolres HSU Makin Intens Sadarkan Masyarakat


Santun, Kapolres AKBP Pipit Subiyanto SIK bersama Wakapolres Kompol Irwan S.ST saat berbincang dengan warga masyarakat yang sadar menggunakan masker.



  • AKBP Pipit Subiyanto SIK, Tetap memperhatikan standar protokol Kesehatan baik untuk masyarakat maupun bagi petugas pelaksana di lapangan.


AMUNTAI - IPN - Persiapan aktivitas masyarakat menuju New Normal atau tatanan baru protokol Covid-19 semakin masif disosialisasikan. Hal tersebut di tempuh Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK bersama jajaran termasuk rekan dari TNI dan Dinas Pol PP dan Damkar HSU.

Mengulang aksi sosialisasi di Pasar Induk Amuntai Kamis (28/5) kemarin, kembali pagi ini Kapolres AKBP Pipit Subiyanto dan jajaran memimpin sosialisasi kesiapan Era New Normal di Desa Muara Baru Kecamatan Amuntai Utara Jumat 29 Mei 2020 sekitar 06.30.

Hadir mendampingi Wakapolres Kompol Irwan dan Kapolsek Amuntai Utara Ipda Warsono dan jajaran.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK menyampaikan adanya kegiatan secara masif ini tentu pihaknya mengharapkan meningkatkan  kesadaran masyarakat di titik kumpul seperti di pusat perbelanjaan,  pasar khususnya bagi penjual dan pembeli sampai pelosok desa 

"Kami imbau masyarakat untuk selalu menjaga Protokol kesehatan cegah tangkal Covid-19. Meskipun nantinya penerapan New Normal berlaku," kata Kapolres pada Info Publik News pagi ini.

Diakui Pipit bahwa hasil pemantauan langsung di lokasi pasar hari ini masih dijumpai mayoritas penjual dan pembeli di pasar sudah menggunakan Masker.

Adapun upaya yang dilakukan yakni menempatkan personil Polres Bersama Instansi samping di titik ploting yang merupakan jalur utama dan titik ramai pengunjung dan pedagang.


Sinergitas



Kabag Pos Kompol Joko dan Kapolsek Amuntai Utara Ipda Warsono hadir menemani Kapolres.


Selanjutnya, memberikan imbauan kepada masyarakat pengunjung dan pedagang pasar untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat.

"Tim bila menemukan masyarakat yang belum menggunakan masker dengan meminta untuk Kembali kerumah dan Kembali lagi dengan menggunakan masker," ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya dan tim juga 
menertibkan area parkiran untuk menghindari kemacetan yang menyebabkan masyarakat berdesakan atau menggerombol.

Melaksanakan Gatur Lalin untuk menjaga Kamseltibcarlantas selama pelaksanaan kegiatan berlangsung. Dan tetap memperhatikan standar protocol Kesehatan baik untuk masyarakat maupun bagi petugas pelaksana di lapangan.

"Marilah kita patuhi dan laksanakan bersama anjuran pemerintah dalam mencegah dan menangkal virus corona (Copid-19) ini, semoga pandemi virus ini cepat berlalu," ajak Pipit.

Diketahui gabungan Instansi yang ikut dalam sosialisasi ini diantara Kodim 1001/ Amt, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPBD, Dinas Pol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan dan Dinas Pendistribusian dan Perdagangan Kabupaten HSU. (*)


Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment