Notification

×

Iklan

Iklan

AKBP Pipit Subiyanto SIK Pimpin Apel Patroli Gabungan Berskala Besar Malam Hari Raya Idul Fitri di HSU

Saturday, May 23, 2020 | 23 May WIB Last Updated 2020-05-23T15:32:58Z



Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK saat sambutan di Apel Patroli Berskala Besar Idul Fitri 1441 Hijriah.



Amuntai - IPN - Dalam meantisifasi Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) pada saat malam Idul Fitri 1441 H, Polres HSU Gelar Patroli Gabungan Berskala Besar, Sabtu (23/05/2020)

Patroli gabungan diawali apel gabungan yang dipimpin langsung  Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K.,M.H sejak sore jari jam 17. 00 Wita dan pada pukul 19.00 Wita Apel kedua ditempat yang sama di Halaman Mapolres HSU dilanjutkan Patroli Bersekala Besar.

 Dimana personil Polres HSU  yang dilibatkan sebanyak 166 personil bersinergi dengan  Instansi lain yakni TNI (Kodim-1001/Amuntai), Dishub. Sat Pol PP, TRC Kab.HSU dan  Sekom Kab. HSU, kegiatan patroli Berskala Besar juga serentak dilaksanakan oleh Polsek Jajaran Polres HSU dengan bersinergi dengan Koramil setempat

Kegiatan patroli kebebarapa lokasi  diantaranya Bundaran depan Mesjid Raya At Takwa Amuntai,  Patung Itik, serta beberapa lokasi berkumpulnya masyarakat lainnya, dengan adanya patroli gabungan bersekala besar masyarakat membubarkan diri setelah menerima pemahaman dari para petugas Patroli.


Sinergitas TNI dan Polri di wilayah HSU.


Pelaksanaan Patroli bersekala besar salah satunya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap terjaga terutama antisifasi pada malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan  kerumunan aktifitas masyarakat lainnya di masa Pandemi Covid-19.

"Patroli ini sebagai pelaksanaan Ops Ketupat Intan 2020  juga  sebagai langkah mendukung Kebijakan Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di daerah hukum Polres HSU terutama aktifitas masyarakat saat malam takbiran  meniadakan arak arakan Tanglong, antiaifasi  menyalakan petasan dan kembang api,  tutur Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K.,M.H

Lebih lanjut Kapolres mengutarakan bahwa kegiatan patroli ini untuk menjaga Situasi Keamanan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) di daerah hukum Polres HSU agar tetap aman dan kondusif pada saat atau sesudah bulan suci Ramadhan 1441 H, tutup Kapolres. (*)


Sumber: Polres HSU dan Info Publik News
Editor: Del


×
Berita Terbaru Update