Ketua DPRD Kalsel Dr HC H Supian HK Bantu APD Polres HSU. Kapolres AKBP Pipit Subiyanto SIK Ucap Terimakasih






AMUNTAI - Info Publik News - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr HC Supian HK melakukan kunjungan ke Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Kamis (16/4) sekitar pukul 16.00 Wita.

Supian langsung disambut oleh Kapolres AKBP Pipit Subiyanto SIK bersama Wakapolres Kompol Irwan dan pejabat utama serta kepala satuan diantaranya Kasat Intel AKP Cece Sudrajat dam Kasat Reskrim Iptu Kamarudin.

Kehadiran senator tersebut tidak lain dalam melaksanakan aksi sosial berupa penyerahan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dalam mencegah penyebarluasan Pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres HSU.

Adapun APD yang diserahkan yakni sebanyak satu box berisi 25 pieces, puluhan sarung tangan, masker dan hand sanitizer kepada Polres HSU. 

"Saya berharap sumbangan ini bisa membantu rekan-rekan kepolisian khususnya di Polres HSU dalam menjalankan tugasnya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam membantu penanganan Covid-19 ini," sampai Supian yang merupakan politisi asal Partai Golkar tersebut.

Sebab sambungnya APD dan alat lain yang diserahkan tersebut sangat penting dalam mencegah Covid-19  bagi pihak dan rekan-rekan yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi seperti tenaga medis termasuk aparat keamanan.

"Polisi sangat membutuhkan APD, misalnya dalam menghadapi kejadian seseorang yang dicurigai terpapar Covid-19. Maka ini saya hadir di Polres HSU sebagai bentuk dukungan dan support pada jajaran kepolisian," paparnya.



Ketua DPRD Provinsi Kalsel H Supian HK saat menyerahkan bantuan APD kepada Kapolres AKBP Pipit Subiyanto SIK disaksikan pejabat utama polres.





Selain itu lanjutnya, APD juga diperlukan untuk keperluan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan juga penyemprotan desinfektan yang selama ini sering dilakukan pihak kepolisian. 

Bahkan sambungnya rekan kepolisian tidak dilengkapi dengan APD dan kelengkapan lainnya maka berpotensi terpapar Covid-19. "APD untuk mereka mutlak dan harus terpenuhi, semoga bermanfaat," akhirnya.

Sementara itu, Kapolres HSU AKBP  Pipit Subiyanto SIK mengucapkan terima kasih atas bantuan APD dan kelengkapan lainnya yang diserahkan Ketua DPRD Provinsi Kalsel H Supian HK pada jajarannya.

"Dukungan APD ini wujud kepedulian dan tanggung jawab dan kecintaan Bapak Supian HK kepada Polri dan masyarakat dalam rangka cegah dan tangkal virus Corona ini," sampainya. (*)


Sumber: Info Publik News
Penulis: Del
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment