Wujud Kepedulian Ditengah Pandemi Covid-19, Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK Bagi 500 Nasi Kotak




Kapolres AKBP Pipit Subiyanto SIK saat terjun langsung melakukan aksi sosial pembagian 500 nasi kotak dan masker ke pekerja lepas seperti tukang becak dan ojek di depan Polres HSU.




AMUNTAI - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama khususnya masyarakat pekerja seperti tukang becak dan tukang ojek pangkalan dan ojek online serta pedagang asongan mendapat masker dan nasi bungkus dari jajaran Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Selasa (14/4).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres AKBP Pipit Subiyanto SIK didampingi Wakapolres Kompol Irwan S.ST di depan gerbang halaman Polres HSU. Masyarakat yang mengetahui aksi tersebut begitu antusias sebab selain masker mereka juga mendapatkan nasi bungkus yang merupakan bahan mewah bagi pekerja tersebut.

"Bansos kami membagikan nasi bungkus gratis dalam rangka peduli masyarakat di tengah Pandemi Covid-19," kata Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto pada kesempatan tersebut. Sebanyak 500 paket nasi bungkus dan masker dibagikan dalam aksi sosial tersebut.


Kasat Lantas AKP Sabilal saat ikut membagikan makanan dan masker di depan Polres HSU.

Mudah-mudahan aksi ini dapat membantu warga yang membutuhkan disaat pandemi virus Corona sehingga meringankan beban masyarakat di sekitar khususnya pekerja lepas dan serabutan.

Pipit juga mengimbau kepada warga HSU untuk mematuhi mengurangi aktivitas yang menimbulkan kerumunan massa, melaksanakan Social Distancing dan Physical Distancing.

Apabila harus keluar rumah karena alasan tertentu, sebaiknya gunakan masker dan jaga jarak, jangan lupa rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau gunakan hand sanitizer.

Amang salah satu penerima masker dan nasi bungkus mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres HSU yang begitu peduli terhadap pekerja lepas seperti dirinya.

"Ini bantuan mungkin sederhana namun bagi kami ini sangat luar biasa. Mudahan kegiatan ini terus dilaksanakan baik polres maupun instansi lainnya," harapnya. Untuk diketahui Kegiatan ini juga diisi dengan pemeriksaan suhu tubuh bagi warga menggunakan tes Skrining. (*)


Penulis: Del
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment