-->

Jumat Berkah Dandim Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP Bagi Sembako dan Masker Gratis ke Warga



Dandim Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP bersama Ketua Persit Ny Ali saat menggelar baksos Jumat Berkah


Amuntai,- Info Publik News  - Ditengahm Pandemi Virus Covid-19, Kodim 1001/Amuntai bagikan sembako dan masker gratis sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap warga masyarakat di wilayah binaan, Jumat (17/04/2020).

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) menyampaikan, kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako dan masker gratis kepada warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Anggota Kodim 1001/Amuntai untuk membantu meringankan beban ekonomi yang saat ini sedang mereka hadapi.

Adapun dalam pelaksanaannya,  Kodim 1001/Amuntai bersinergi dengan Polres HSU dan BPBD HSU   membagikan 100 paket sembako dan 100 masker kepada tukang ojek, penarik becak, pedagang kaki lima dan tuna wisma yang ada di kawasan Kodim 1001/Amuntai dan Pasar Amuntai ", ungkapnya.

Dandim 1001/Amuntai mengatakan, Dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 untuk kewajiban menggunakan masker merupakan hal yang sangat penting dengan tujuan untuk mengantisipasi dan mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan kewajiban pemakaian masker ini sudah merupakan bentuk sosialisasi dan himbauan dari pemerintah dalam menangani serta mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Dandim menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar selalu mengikuti anjuran-anjuran yang sudah disampaikan aparat pemerintah tentang cara penanganan wabah Covid-19 dengan tetap tinggal dirumah kecuali emergency atau sangat penting sekali.

Kalau keluar rumah wajib gunakan masker, menjaga jarak, hindari tempat keramaian atau kerumunan massa, dan jaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer setelah giat apapun, laksanakan olah raga yang teratur serta bersihkan perlengkapan dan mandi dengan bersih setelah melaksanakan aktifitas.

Lanjut Dandim menambahkan kegiatan pembagian sembako dan masker tersebut juga dilakukan serentak di Koramil-Koramil Jajaran Kodim 1001/Amuntai yang diberikan kepada warga binaannya yang terkena dampak Covid-19.

Termasuk mengadakan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi imbauan dan anjuran-anjuran yang telah disampaikan pemerintah. Mengingat hal itu diperlukan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas kembali ", pungkas Dandim.

Hadir dalam giat tersebut, Dandim 1001/Amuntai, Direktur RSUD Pembelah Batung, Ketua Persit KCK Cab XXIV beserta Pengurus Persit, Polres HSU dan BPBD Kab HSU.


Sumber : Pendim1001

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment